Sukses

Nama Wonderkid Golf di SMBC Singapore Open Terinspirasi Thomas the Tank Engine

Simak cerita unik di balik nama panggilan Kim Joo-hyung yang tengah berpartisipasi di SMBC Singapore Open 2020.

Liputan6.com, Singapura - Remaja sensasional Kim Joo-hyung membangun reputasi di SMBC Singapore Open 2020. Masih berusia 17 tahun, sosok asal Korea Selatan itu menunjukkan talentanya di panggung profesional.

Kim membukukan 67 pukulan di hari pertama SMBC Singapore Open 2020, hanya tertinggal dua angka dari pimpinan Kosuke Hamamoto.

Dia lalu menorehkan 66 pukulan di hari kedua, Jumat (17/1/2020) untuk menempati posisi dua bersama Miguel Tabuena (Filipina) pada klasemen sementara. Mereka hanya tertinggal satu angka di belakang Jazz Janewattananond (Thailand) yang juga berstatus juara bertahan SMBC Singapore Open.

Namun, bukan cuma performa apik saja yang membuat Kim menarik. Dia ternyata memiliki nama panggilan berbau barat yakni Tom.

Besar di Australia, Kim mencari identitas baru agar lebih menyatu dengan masyarakat setempat. Dia akhirnya memilih Tom karena menyukai serial kartun televisi Thomas the Tank Engine.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Menjanjikan

Kim berpotensi menjadi nama dominan di masa depan. Setelah promosi melalui Asian Development Tour dengan memenangkan tiga ajang pada tahun lalu, dia menjuarai Panasonic Open di India pada penampilan ketiga sebagai profesional.

Catatan itu membuatnya menjadi profesional termuda kedua yang menjuarai event di Asian Tour pada usia 17 tahun 149 hari. "Saya mencoba konsisten. Saya menjalani musim pertama di Asian Tour, maka saya ingin belajar setiap pekan," ujar Kim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.