MU Diingatkan Urusan Transfer Bruno Fernandes Berisiko Gagal?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 17 Jan 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 20:45 WIB
Bruno Fernandes

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Sporting CP, Bruno Fernandes, dikabarkan tinggal selangkah lagi menyelesaikan urusan kepindahannya ke Manchester United (MU). Bahkan, ada yang menyebut Bruno sudahberada di Inggris.

Namun, informasi terakhir mengatakan sekarang muncul masalah dengan transfer itu. Sporting menuntut sedikitnya 65 juta euro ditambah bonus. Tapi, MU tidak akan menawarkan lebih dari50 juta euro sebagai biaya tetap.

Meski begitu, MU juga dikatakan akan memberikan bonus dalam jumlah besar, yang bisa membuat kesepakatan mencapai 70 juta euro atau 80 juta euro. Tapi, kesepakatan ini, sepertinya terlalu sulit untuk dicapai.

Media setempat menginformasikan tidak mengetahui secara persis klausul yang tepat. Tapi, kemungkinan bahwa bonus akan merujuk ke Liga Premier dan gelar Liga Champions, selainBruno memenangkan Ballon d'Or.

Sporting dikatakan sekarang hanya mau bernegosiasi dengan klub lain, termasuk MU, hanya untuk uang. Ini mengingat sang pemain sudah tidak mau bergabung dengan Sporting.

2 of 3

Tawaran Serius

Terkait dengan itu, media lokal juga menilai bahwa transfer sekarang berisiko. Sporting bisa saja mengalihkan pembicaraan dengan klub lain.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa pada September lalu, Presiden Sporting Frederico Varandas mengatakan satu-satunya proposal serius adalah tawaran 45 juta euro dari Tottenham untuk Bruno Fernandes, ditambah 20 juta euro.

"Dua puluh juta yang akan membuat Tottenham menjadi pemenang Liga Premier, yang tidak pernah ada, dan memenangkan Liga Champions, yang juga tidak pernah terjadi. Jadi sayamenemukan tujuan-tujuan ini sangat luar biasa, sulit dicapai. Dan saya mengerti untuk tidak menjual Bruno Fernandes," katanya.

3 of 3

Pembelian Tepat

Analis Premier League, Don Hutchison, mengklaim Fernandes bakal jadi pembelian yang tepat untuk MU yang sekarang.

Menurut Hutchison, potensi Fernandes yang sekarang memang cocok dengan kebutuhan MU. Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan gelandang yang bisa membantu para penyerang. MU kehilangan pemain seperti itu sejak cedera Paul Pogba.

Lanjutkan Membaca ↓