Pepe Reina Tinggalkan AC Milan Agar Tetap Berkeringat

Oleh Aning Jati pada 18 Jan 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 18 Jan 2020, 06:30 WIB
Penjaga gawang Pepe Reina memutuskan untuk meninggalkan AC Milan

Milan - Pepe Reina akhirnya memilih untuk meninggalkan AC Milan menuju klub Premier League, Aston Villa, dengan status pinjaman pada awal pekan ini. Menyusul kepindahannya, penjaga gawang berusia 37 tahun itu mengenang kebersamaannya bersama I Rossoneri.

Pepe Reina gabung AC Milan pada Juli 2018 dari Napoli dengan free transfer. Semula, ia berharap bisa jadi kiper utama lantaran Gianluigi Donnarumma diproyeksikan bakal hengkang.

Namun, hingga akhirnya Pepe Reina memutuskan ke Aston Villa, Donnarumma masih bertahan. Dan fakta itu yang jadi satu di antara alasan Reina akhirnya pergi dari San Siro.

"Saya datang 1,5 tahun lalu. Donnarumma semestinya pergi, tapi pada akhirnya bertahan," kata kiper asal Spanyol itu kepada Onda Cero.

"Jadi, saya mencoba melakukan yang terbaik, baik itu bermain maupun membantu Gigio berkembang."

"Saat ini Milan sedikit kesulitan, tapi mereka akan kembali ke level mereka," ujar Reina.

Sepanjang musim ini, Pepe Reina baru mencatatkan sekali penampilan bersama AC Milan. Sementara sejak kedatangannya ke San Siro dari Napoli 18 bulan lalu, ia membukukan 13 penampilan dengan catatan kebobolan 16 gol dana tiga clean sheets.

Sementara Donnarumma, sejauh ini sudah mencatatkan 18 penampilan dari berbagai ajang, tujuh clean sheets, dan kebobolan 23 gol.

Secara khusus, Donnarumma kerap diterpa rumor hengkang dari AC Milan. Namun, sampai sekarang isu itu tidak pernah jadi kenyataan.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Main

Pepe Reina
Pepe Reina siap memberikan kontribusi positif untuk AC Milan. (doc. AC Milan)

Pepe Reina, yang tak ingin menunggu giliran main lebih lama lagi, merasa keputusannya pindah dari AC Milan ke Aston Villa sudah tepat.

Ia mengaku ingin gabung klub di mana ia bisa merasa sebagai pesepak bola lagi.

"Premier League itu liga paling fun. Saya datang ke sini (Aston Villa) dengan tujuan membantu dan memberikan yang terbaik. Saya bisa bermain di sini, dan saya memiliki kesempatan untuk tetap merasa seperti pemain bola," ucap Reina.

Saat ini Aston Villa ada di zona degradasi setelah menduduki peringkat ke-18 Premier League 2019-2020 dengan koleksi poin 21, atau terpaut hanya satu poin saja dari Watford yang ada di batas aman (posisi ke-17).

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati, Editor Rizki Hidayat, Published 17/01/2020).

Lanjutkan Membaca ↓