Wilda Siti Nurfadilah Siap Bawa JPE Juara Proliga 2020

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 17 Jan 2020, 19:15 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 19:15 WIB
Jakarta Elektrik PLN vs Jakarta Pertamina Energi

Liputan6.com, Jakarta - Wilda Siti Nurfadilah baru saja bergabung dengan Jakarta Pertamina Energi (JPE). Namun, dia langsung dipercaya menjadi kapten JPE untuk Proliga 2020.

JPE merekrut Wilda karena menargetkan menjadi juara Proliga 2020. Wilda sendiri tercatat pernah menjadi juara Proliga 2015 dan 2016 saat masih menjadi Jakarta Elektrik PLN. Selain itu, dia juga menjadi andalan di timnas Indonesia.

"Ini tahun pertama saya bergabung dengan JPE. Saya mau mengucapkan terima kasih kepada teman-teman satu tim dan pelatih sudah dipercaya menjadi kapten," kata Wilda di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Dia pun siap beradaptasi untuk mengarungi Proliga 2020, meski baru bergabung dengan JPE dalam seminggu terakhir. Dia baru bergabung lantaran mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Persiapan kita kepotong sama pelatnas, tiga kali keluar tim. Baru seminggu terakhir gabung latihan, tapi optimistis juara karena kita tim yang sudah menyatu untuk memenangkan pertandingan," kata wanita kelahiran Bandung, 7 Februari 1995 itu.

Selain Wilda, tim putri JPE untuk Proliga 2020 juga diperkuat beberapa pemain Timnas Indonesia, yakni Novia Andriyanti, Ratri Wulandari, Tisya Amallya, Agustin Wulandhari, Yulis lndahyani, dan Dita Azizah.

 

2 dari 3 halaman

Komunikasi dengan Pelatih

Timnas Voli Putri Indonesia vs Vietnam
Pevoli putri Indonesia, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi melakukan smash ke arah tim voli Vietnam pada laga SEA GAMES 2017 di Hall 11 MITEC, Kuala Lumpur, Sabtu (26/8). Tim bola voli putri Indonesia menang 3-2 atas Vietnam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wilda sendiri menyebut dirinya bakal berkomunikasi dengan pelatih JPE, Ziya Rajabov dengan baik. Ziya merupakan pelatih asal Azerbaijan yang sudah malang melintang di ajang voli internasional.

"Saya rasa komunikasi di lapangan tidak akan masalah karena ada translatter yang bekerja dengan baik," ucap Wilda menegaskan.

Ajang Proliga 2020 akan berlangsung mulai 24 Januari hingga 21 April mendatang di sembilan kota, yakni Pekanbaru, Purwokerto, Palembang, Gresik, Bandung, Yogyakarta, Kediri, dan Solo.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓