Sensasi Dunia Maya Ramaikan SMBC Singapore Open 2020

Oleh Harley.Ikhsan pada 17 Jan 2020, 10:10 WIB
Diperbarui 18 Jan 2020, 11:59 WIB
Choi Ho-sung

Liputan6.com, Singapura - Kehadiran Choi Ho-sung menambah warna SMBC Singapore Open 2020 yang berlangsung di Serapong Course, Sentosa Golf Club, 16-19 Januari. Dengan gaya uniknya, sosok asal Korea Selatan itu tampil menghibur sembari meramaikan persaingan.

Choi menjadi sensasi media maya berkat tekniknya saat memukul bola, dijuluki sebagai 'ayunan pemancing'.

Aksi pegolf berusia 46 tahun tersebut sampai dijadikan bahan analisa di saluran televisi Golf Channel. Golf Digest dan publikasi lain juga kerap membahas penampilannya.

Pada sebuah artikel di New York Times, Choi dideskripsikan sebagai gabungan antara pegolf legendaris Chi Chi Rodriguez dan ikon Hollywood Fred Astaire.

"Saya sangat tertarik melihat ayunan dan gerak geriknya di lapangan. Kehadirannya sangat menghibur. Saya yakin penonton antusias melihatnya," ungkap runner-up SMBC Singapore Open 2016, Jordan Spieth.

2 dari 3 halaman

Rapor Choi

Ilustrasi golf
(Foto: Pexels/Pixabay) Ilustrasi golf

Choi menunjukkan dirinya bukanlah bahan tertawaan. Dia  menduduki peringkat 12 klasemen akhir SMBC Singapore Open 2019.

Tahun lalu peringkat 165 dunia ini juga memenangkan HEIWA PGA Championship, gelar ketiganya sepanjang karier, untuk masuk 10 besar peraih hadiah terbesar pada Asian and Japan Golf Tour 2019.

3 dari 3 halaman

Peserta Lain

Choi bukan satu-satunya alasan mengapa SMBC Singapore Open 2020 jadi magnet. Pegolf kelas dunia di antaranya Justin Rose, Henrik Stenson, Matt Kuchar, Ryo Ishikawa, dan juara bertahan Jazz Janewattananond siap bersaing.   

Lanjutkan Membaca ↓