Sukses

Indonesia Masters: Dukungan Penonton Bantu Jonatan Christie Tumbangkan Wang Tzu Wei

Jonatan Christie merasa terbantu dengan dukungan penonton Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Jakarta - Jonatan Christie merasa terbantu dengan dukungan penonton Indonesia Masters di Istora, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Dukungan tersebut didapat tunggal putra andalan Indonesia ini saat mengalahkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, pada babak kedua.

Kemenangan 21-15 dan 21-15 atas Wang mengantarkan Jonatan melangkah ke perempat final Indonesia Masters. 

"Puji Tuhan saya bermain bagus dan tidak cedera. Lalu, lawan saya juga terpengaruh oleh dukungan penonton kepada saya," ujar Jonatan Christie yang menjadi unggulan keenam kejuaraan ini.

Jonatan juga lega dengan kemenangan ini karena dalam delapan pertemuan sebelumnya, ia kalah enam kali.

"Biasanya, dia lebih galak dan lebih berani. Tapi, tadi, dia lebih banyak bermain bertahan," tutur pebul utangkis berusia 22 tahun ini.

Selain itu, Jonatan Christie mengaku bermain lebih menyerang karena melihat Wang Tzu Wei bermain bertahan. Oleh sebab itu, ia mengambil kesempatan untuk meraih poin.

"Pada saat itu, kesempatan untuk saya menyerang dia lebih dulu. Saya juga melihat dia sedikit tegang. Jadi itu kesempatan buat saya untuk terus menyerang," imbuh Jonatan Christie so  babak kedua Indonesia Masters.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Kento Momota

Di sisi lain, Jonatan Christie juga ikut prihatin atas kecelakaan yang menimpa tunggal putra Jepang, Kento Momota. Pebulutangkis berperingkat satu dunia itu terpaksa absen di Indonesia Masters 2020 karena mengalami kecelakaan mobil di Malaysia.

"Saya terus berdoa. Kita tidak pernah tau apa yang terjadi. Mohon maaf bukannya ingin mengungkit, tapi kejadian seperti Momota itu tak ada yang tahu," jelas pria yang karib dipanggil Jojo ini.

"Tapi untuk menjaga kondisi, saya harus berkonsultasi dengan dokter dan pelatih. Yang penting kondisi bugar dan langsung penyegaran sehabis bertanding," imbuhnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Wiwig Prayugi, Published 16/01/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.