Sukses

Xavi Akhirnya Ungkap Alasan Tolak Latih Barcelona

Barcelona akhirnya menunjuk Quique Setien sebagai pelatih anyar setelah Xavi Hernandez menolak jabatan tersebut.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Al Sadd, Xavi Hernandez, telah menjelaskan alasan kenapa dia akhirnya menolak pekerjaan untuk menangani Barcelona pada pekan lalu.

Barcelona akhirnya memecat Ernesto Valverde dari kursi pelatih dan menunju Quique Setien sebagai pelatih baru. Setien dipilih klub asal Katalan itu setelah tawaran mereka ditolak Xavi.

Xavi mengaku menghormati bekas klubnya tersebut yang mau memberi kepercayaan kepadanya. Tapi, pelatih berusia 39 tahun itu yakin semua orang memahami keputusannya saat ini.

"Ya, saya menerima tawaran dari Barcelona di hadapan (Eric) Abidal dan direktur olahraga Oscar Grau, tetapi saya tidak menerima tawaran ini," ungkap Xavi, seperti dilansir Tribal Football.

"Masih terlalu dini bagi saya untuk melatih Barcelona. Pilihan saya untuk melanjutkan dengan Al Sadd dan menolak tawaran dari Barcelona," jelas legenda Blaugrana ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Penting

Saat mendapat tawaran dari Barcelona, Xavi mengaku langsung memikirkannya dengan matang. Dia juga mengajak bicara orang-orang terdekat sebelum mengambil keputusan yang penting ini.

"Saya pertama kali mengumumkan kepada keluarga saya, kemudian kepada para pemain Al Sadd, karena mereka telah mengikuti ini dan tahu sejak 3 hari sebelumnya, saya sedang tidak dalam mood terbaik," beber Xavi.

3 dari 3 halaman

Kontrak Setien

Quique Setien sendiri dikontrak sebagai pelatih Barcelona hingga Juni 2022. Sebelumnya, pelatih berusia 61 tahun tersebut pernah menangani Real Betis dan Las Palmas.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.