Juara SEA Games 2019 Percaya Diri Tatap SMBC Singapore Open 2020

Oleh Harley.Ikhsan pada 16 Jan 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 16 Jan 2020, 16:00 WIB
James Leow

Liputan6.com, Singapura - Medali emas SEA Games 2019 jadi modal James Leow untuk membidik prestasi di SMBC Singapore Open 2020. Pegolf berusia 22 tahun itu juga ingin menghibur penonton saat tampil di depan pendukung sendiri.

"Prestasi itu mengubah mental saya. Sekarang saya lebih yakin terhadap kemampuan sendiri dan percaya bisa menjadi juara, serta bermain tanpa takut," katanya.

Leow mengungguli duo Thailand, Tanapat Pichaikool dan Nopparat Panichphol, untuk menempati podium tertinggi SEA Games Filipina. Dia jadi atlet Singapura pertama yang meraih emas SEA Games dari cabor golf sejak Samson Gimson terakhir melakukannya pada 1989.

Kini Leow ingin menggunakan capaiannya tersebut demi meraih prestasi terbaik. Selain itu, Leow juga berharap pengetahuannya terhadap Serapong Course di Sentosa Golf Club bisa membantu pada turnamen nanti.

Leow kerap berlatih di sana serta sudah dua kali mengikuti SMBC Singapore Open. "Saya mendapat banyak pelajaran dari dua kesempatan sebelumnya. Hal tersebut membantu saya untuk terus memperbaiki diri," ungkap pegolf yang masih berstatus amatir tersebut.

2 dari 3 halaman

Langkah Selanjutnya

Ilustrasi golf
Source: http://www.esperanceexpress.com.au

Leow berencana melanjutkan pendidikan di Arizona State University usai mengikuti SMBC Singapore Open 2020. Dia akan menggunakan waktu sebelum mengambil keputusan besar dalam kariernya.

"Saya ingin mengikuti turnamen besar amatir di Inggris dan Eropa. Saya belum menentukan langkah berikutnya dan tidak terburu-buru mengambil sikap," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓