Sukses

Kalahkan Lukaku, Eden Hazard Kembali Raih Penghargaan di Belgia

Winger Real Madrid, Eden Hazard sudah tiga kali meraih penghargaan yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Eden Hazard kembali meraih penghargaan. Untuk kali ketiga winger Real Madrid itu dinobatkan sebagai pemain Belgia sukses di luar negaranya. Hazard mengalahkan stiker Inter Milan, Romelu Lukaku. 

Penghargaan ini diberikan oleh harian Belgia, Het Laatste Nieuws (HLN). Hazard yang sudah dua kali memenangkannya, kembali meraih suara terbanyak mengalahkan para pesaingnya. 

Seperti dilansir dari AS, Hazard berada di urutan teratas dengan 458 suara. Sementara posisi kedua ditempati pemain Manchester City, Kevin De Bruyne yang meraih 348 suara. Sedangkan Lukaku yang kembali bersinar sejak direkrut Inter Milan harus puas di urutan ketiga dengan 248 poin. 

Hazard sendiri saat ini masih dalam proses pemulihan cedera. Pemain berusia 29 tahun itu diboyong ke Santiago Bernabeu pada Juni 2019 lalu setelah tujuh tahun memperkuat tim Liga Inggris, Chelsea.

Demi mendapatkan Hazard, Real Marid rela merogoh kocek hingga 146,1 juta euro. Dengan angka ini, Hazard pun menjadi pemain termahal kedua yang didatangkan Los Blancos setelah Gareth Bale. 

Namun Hazard belum juga menunjukkan ketajamannya. Sejauh ini, Hazard baru mencetak satu gol bagi Los Blancos. Belakangan, Hazard bahkan lebih banyak menepi akibat cedera. Musim ini Hazard sudah absen selama 50 hari dan melewatkan sepuluh pertandingan yang dijalani Real Madrid. 

Hazard juga absen saat Real Madrid tampil di Piala Super Spanyol 2020. Rencananya, Hazard baru bisa merumput lagi saat Real Madrid bertemu Atletico Madrid pada 1 Februari mendatang. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Perolehan Suara

1.Eden Hazard (Chelsea / Real Madrid) 458

2. Kevin De Bruyne (Manchester City) 348

3. Romelu Lukaku (Manchester United / Inter Milan) 248

4. Youri Tielemans (Leicester) 87

5. Axel Witsel (Borussia Dortmund) 78

6. Vincent Kompany (Manchester City) 58

7. Dries Mertens (Napoli) 52

8. Divock Origi (Liverpool) 51

9. Toby Alderweireld (Tottenham) 50

10. Thorgan Hazard (Borussia Mönchengladbach Borussia Dortmund) 49

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.