Sukses

Juventus vs Udinese: Sarri Ungkap Alasan Absennya Cristiano Ronaldo

Juventus melangkah ke perempat final Coppa Italia setelah menghajar Udinese dengan skor telak 4-0.

Liputan6.com, Turin - Juventus melangkah ke perempat final Coppa Italia. Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, menang 4-0 atas Udinese di Allianz Stadium, Turin, pada babak perdelapan final, Kamis (16/1/2020).

Empat gol kemenangan Juventus dicetak oleh Gonzalo Higuain, Paulo Dybala (dua gol), dan Douglas Costa. Tak hanya unggul telak, Juventus juga mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 63 persen.

Usai pertandingan, pelatih Juventus, Maurizio Sarri menyebut pertandingan melawan Udinese seperti rencana saat latihan. Dia juga memamarkan alasan tidak memainkan Cristiano Ronaldo.

"Ronaldo tidak bermain karena dalam beberapa hari terakhir dia mengalami sinusitis dan hari ini dia sedikit demam, jadi kami memutuskan untuk mengistirahatkannya."

"Fase gugur sering menghadirkan hal-hal tak terduga, tapi atmosfer tim saat latihan sangat bagus, jadi saya sudah memperkirakan kami akan bermain bagus. Dan memang seperti itu," ucap Sarri, dilansir dari situs resmi Juventus.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Gol Pertama

Sarri juga takjub dengan gol pertama Juventus yang dicetak oleh Gonzalo Higuain, usai memanfaatkan umpan Paulo Dybala.

"Gol pertama sungguh cantik, dengan pertukaran umpan dalam kecepatan tinggi," ucap pelatih Juventus asal Italia tersebut.

"Tim ini punya potensi besar dan kami memang semakin dewasa," kata mantan manajer Chelsea tersebut melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Juventus

Di babak perempat final Coppa Italia nanti, Juventus masih menunggu lawan. Tim yang akan dihadapi Juventus, yakni pemenang duel Parma vs Roma yang baru bermain pada Jumat (17/1/2020).

Pada babak selanjutnya nanti, Juventus akan menggelar laga tandang. Ya, duel melawan Parma atau AS Roma bakal berlangsung di Allianz Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.