Sukses

Resmi Bergabung, Makan Konate Ingin Bawa Persebaya Juara

Makan Konate tinggalkan Arema FC dan bergabung dengan musuh bebuyutan Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya- Persebaya Surabaya resmi memboyong Makan Konate untuk tambahan kekuatan jelang Liga 1 2020. Ini menjadi gebrakan besar bagi Persebaya yang membajak mantan gelandang Arema FC tersebut.

Rumor bakal bergabungnya Makan Konate ke Persebaya sudah berkembang sejak beberapa pekan lalu. Hanya saja, pihak Persebaya tidak membenarkan atau mengelak kabar akan merekrut pemain asal Mali tersebut.

Kamis (16/1/2020) pagi, Persebaya resmi mengenalkan Makan Konate sebagai pemain barunya. Persebaya mengunggah video Makan Konata yang memegang map berwarna hijau dengan logo Persebaya.

"Salam satu nyali, wani!" ucap Makan Konate di video yang diunggah akun instagram resmi Persebaya.

Pada video tersebut, pemain berusia 28 tahun tersebut mengucapkan banyak terima kasih pada manajemen dan suporter Persebaya. "Mudah-mudahan tahun ini kita bisa juara, insyaAllah," ucap Makan Konate.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Asing Persebaya Lengkap

Bergabungnya Makan Konate membuat Persebaya Surabaya kini memiliki empat pemain asing untuk Liga 1 2020. Jika mengacu pada regulasi musim 2019 lalu, maka komposisi pemain asing Persebaya sudah lengkap.

Persebaya mempertahankan dua pemain asing yang sudah bergabung sejak musim lalu yakni Aryn Williams [gelandang] dan David Da Silva [penyerang]. Selain itu, tim asuhan Aji Santoso juga mengontrak Mahmoud Eid [winger] asal Swedia.

Makan Konate menjadi pemain asing keempat yang dikontrak Persebaya. Dia berposisi sebagai playmaker.

Menariknya, dari empat pemain asing yang dikontrak Persebaya, tidak ada pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Artinya, jika tidak ada perubahan komposisi pemain, maka Persebaya akan mengandalkan pemain lokal di posisi bek tengah.

Sumber: Persebaya

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin,published 16/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.