Sukses

Sebiji Gol Juan Mata Hantar MU ke Putaran Keempat Piala FA

Manchester United (MU) akhirnya memastikan diri lolos ke putaran keempat Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akhirnya memastikan diri lolos ke putaran keempat Piala FA. Menjamu Wolves dalam partai ulangan, MU menang tipis 1-0 berkat gol Juan Mata (67') dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (16/1/2020) dinihari WIB.

Partai melawan Wolves sejatinya hanya berlangsung dua hari sebelum MU meladeni Liverpool di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer pun memilih menyimpan beberapa pemain kunci di laga ini.

Solskjaer menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan Anthony Martial di lini depan. Mata sendiri ditempatkan Solskjaer di sisi kiri penyerangan MU.

Pertandingan babak pertama berjalan alot. Namun Wolves sempat mencetak gol lewat Raul Jimenez.

Sayangnya, gol itu dianulir VAR lantaran ada handball dalam prosesnya.

MU sendiri hanya memeroleh beberapa peluang antara lain lewat Daniel James dan Mata. Namun tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Meski bermain sebagai tim tamu, Wolves tidak ragu mengancam gawang MU. Dua peluang paling tidak didapatkan tim asuhan Nuno Espirito Santo itu hingga menit ke-55.

Keasyikan menyerang, gawang Wolves justru bobol pada menit ke-67. Umpan terobosan Martial tidak disia-siakan Mata dengan membobol gawang Ruddy.

Proses golnya pun terbilang cantik. Mata, yang berhadapan satu lawan satu dengan Ruddy, melambungkan bola lewat atas sang kiper.

Bola pun bergulir perlahan melewati garis gawang. Suporter MU yang memadati Old Trafford bergemuruh.

Wolves mencoba membalas ketinggalan dengan menaikkan intensitas serangan. Satu peluang emas hadir lewat Joao Moutinho pada menit ke-82.

Sayang, Dewi Fortuna tampaknya belum memihak Wolves. Hingga peluit berbunyi, tidak ada gol yang tercipta bagi Wolves.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United: Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Juan Mata, Daniel James; Anthony Martial.

Wolves: John Ruddy; Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Joao Moutinho, Ruben Neves, Jonny; Adama Traore, Pedro Neto, Raul Jimenez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Piala FA