Sukses

Persib Bandung Tanpa I Made Wirawan di Asia Challenge Cup 2020

Persib Bandung hanya membawa Aqil Savik dan Dhika Bhayangkara untuk Asia Challenge Cup 2020 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Liputan6.com, Bandung - Kiper I Made Wirawan tak termasuk dalam skuat Persib Bandung untuk Asia Challenge Cup 2020. Ajang ini akan di Kuala Lumpur, Malaysia, 18-19 Januari.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan kiper yang dibawa adalah Aqil Savik dan Dhika Bhayangkara. Menurutnya, kedua kiper lapis dua itu memerlukan jam terbang lebih banyak usai kekurangan menit bermain pada musim 2019.

"Kita memberikan kesempatan pada Aqil dan Dhika karena menit bermainnya kurang dibandingkan Made," kata Yaya usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (15/1/2020).

Sejak Jumat (10/1) lalu, saat latihan perdana untuk persiapan kompetisi di Malaysia, I Made tidak diwajibkan untuk hadir. Namun pada saat itu, menurut Yaya, I Made memang ingin mengikuti sesi latihan demi menjaga kebugaran.

Pelatih kiper anyar Persib, Luizinho Passos, juga memberi porsi latihan lebih banyak kepada Aqil dan Dhika. Dalam beberapa gim internal Persib, Made memang tidak diberi porsi lebih untuk tampil.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Skuat Inti

Menurut Yaya, pada Asia Challenge Cup 2020, tim-tim yang akan dihadapi Persib juga bakal menurunkan pemain yang bukan skuat inti. Ini mengingat mereka juga memiliki target yang sama, yaitu memberikan menit bermain lebih kepada para pemain lapis dua.

"Informasi dari pelatih Robert, Selangor FA juga sama sedang dalam masa persiapan, mereka juga mencoba para pemain baru. Jadi mereka juga ingin memberi kesempatan pemain lain untuk bermain," paparnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib di Asia Challenge Cup 2020

Asia Challenge Cup 2020 akan dimainkan di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, 18-19 Januari. Selain Persib, ajang ini juga diikuti oleh Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand).

Berikut jadwal Asia Challenge Cup 2020:

18 Januari 2020

Persib vs Selangor FA

Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur

19 Januari 2020

Persib vs Hanoi

Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur

 

Sumber: Antara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.