Sukses

6 Pemain Barcelona Ini Ucapkan Salam Perpisahan Emosional kepada Valverde

Barcelona resmi memecat Ernesto Valverde dan menggantinya dengan Quique Setien.

Barcelona - Barcelonaresmi memecat Ernesto Valverde dan menggantinya dengan Quique Setien, Selasa, (13/1/2020) dini hari WIB. Rentetan hasil minor yang diterima Luis Suarez dkk menjadi satu di antara alasan manajemen El Barca mendepak sang pelatih. 

Musim lalu, beberapa hasil yang paling mengecewakan ialah saat tersingkir secara dramatis dari Liverpool di Liga Champions dan kalah di final Copa Del Rey dari Valencia. Terbaru, Ernesto Valverde gagal membawa Barcelona meraih kemenangan atas Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol.

Dalam laga yang dihelat di King Abdulla Sports City itu Los Cules dipaksa mengakui keunggulan pasukan Diego Simione dengan skor 2-3. Kekalahan tersebut membuat Los Cules gagal melaju ke partai puncak untuk menantang rival abadinya, Real Madrid.

Selama menangani Barcelona, Velverde berhasil membawa klub asal Catalan itu meraih 97 kemenangan, 32 hasil imbang dan 16 kekalahan. Dengan total persentase kemenangan 66,9 persen.

Adapun trofi yang berhasil dipersembahkan Valverde antara lain 2 gelar La Liga, Satu Copa Del Rey, dan satu Piala Super Spanyol. Namun, catatan itu belum cukup membuatnya bertahan di Camp Nou.

Manajemen El Barce akhirnya mendepaknya dan menggantinya dengan Quique Setien. Setelah Ernesto Valverde dipecat, beberapa pemain besutannya memberikan salam perpisahan kepadanya di media sosial.

Berikut ini Bola.com mengumpulkan, pemain Barcelonayang memberikan ucapkan salam perpisahan melalui media sosial Instagramya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ansu Fati

"Mister, pertama-tama terima kasih atas semua yang anda lakukan untuk saya. Anda memberi saya kesempatan untuk memenuhi satu di antara impian saya. Terima kasih juga kepada semua staf anda untuk semua yang diajarkan kepada saya. Saya berharap Anda semua mendapat yang terbaik. Saya akan selamanya bersyukur. Terima kasih banyak."

3 dari 7 halaman

2. Sergio Roberto

"Terima kasih banyak atas profesionalisme dan komitmen Anda sampat saat-saat terakhir, terutama untuk kepedulian Anda. Saya berharap yang terbaik untuk Anda dan staf."

4 dari 7 halaman

3. Arthur Melo

"Hari ini akhir dari masa seorang yang sangat penting sejak kedatangan saya ke FC Barcelona. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih Ernesto Valverde yang telah menyambut saya dengan sangat baik di klub. Itu sangat penting untuk saya beradaptasi di Spanyol. Saya berterima kasih kepada Anda atas semua obrolan yang membuat saya menjadi lebih baik di dalam dan luar lapangan. Saya hanya mendoakan yang terbaik dan kesuksesan pada babak baru karier Anda." 

5 dari 7 halaman

4. Gerard Pique

"Anda meninggalkan tim dan sukses memenangkan 2 gelar La Liga. Suatu kehormatan bisa bekerja di bawah arahanmu dan semoga semuanya berjalan lancar. Selalu menyenangkan bertemu orang-orang seperti Anda. Peluk yang kuat tuan."

6 dari 7 halaman

5. Luis Suarez

"Terima kasih banyak mister untuk semua momen yang kita jalani sebagai profesional. Saya akan selalu ingat apa yang Anda ajarkan kepada saya. Terima kasih untuk Anda dan staf atas profesionalismenya. Saya berharap Anda beruntung dalam segala hal di masa depan."

7 dari 7 halaman

6. Lionel Messi

"Terima kasih untuk semuanya tuan. Saya yakin Anda akan menjadi besar di mana pun Anda berada. Karena selain seorang profesional yang hebat, Anda seorang yang luar biasa. Semoga beruntung."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.