Sukses

Banyak Makan dan Tidur Bikin Cristiano Ronaldo Tetap Bugar

Di usia yang sudah memasuki 34 tahun, kebugaran Cristiano Ronaldo masih tetap terjaga.

Liputan6.com, Jakarta - Umur Cristiano Ronaldo sudah tidak muda lagi bagi pemain sepak bola. Namun di usia yang sudah menginjak 34 tahun, performa pemain Juventus itu tidak kalah dengan pemain yang jauh lebih muda. 

Ketajamannya di depan gawang masih terjaga. Begitu juga dengan kecepatannya. Bahkan belum lama ini, Ronaldo sempat mengundang decak kagum lewat gol indah yang dicetak ke gawang Sampdoria. Proses gol tersebut memang unik mengingat Ronaldo harus melompat tinggi untuk menyundul bola. 

Dalam tayangan lambat, Cristiano Ronaldo tampak seakan melayang di udara melawan gaya gravitasi bumi. Dan aksi seperti ini lazim dipertontonkan para pemain basket saat akan melakukan slam dunk.

Kebugaran tentu menjadi kunci bagi para pemain dalam melakukan trik-trik sulit. Dan pemain asal Portugal itu dikenal sangat piawai menjaga kondisinya. Dan seperti dilansir AS, salah satu  rahasia Cristiano Ronaldo bisa menjaga kebugarannya hingga saat ini adalah dengan diet yang sangat ketat.

Demi tuntutan karier, Ronaldo ternyata sangat menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi. 

Dalam beberapa hari terakhir, pola makan Ronaldo mencuat ke publik. Ternyata kekasih Georgina Rodriguez itu makan enam kali sehari. Meski terbilang sering, Ronaldo hanya menyantap makanan rendah lemak. Menu utama Ronaldo hanyalah ikan yang kaya protein, seperti tunda dan cod. 

Sesekali Ronaldo juga menyantap ayam, tapi tentu saja yang sudah dipastikan rendah lemak. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dobel Makan Siang dan Malam

Ritual makan Ronaldo diawali dengan sarapan daging tipis dan keju. Menu ini dikombinasikan dengan yogurt rendah lemak. Sedangkan untuk camilan, Ronaldo memilih roti panggang rasa alpukat. 

Selanjutnya saat waktu malan siang edisi pertama Ronaldo akan mengkonsumsi ayam dan salad. Sedangkan makan siang kedua diisi dengan ikan--bisa tuna, salad, telur, dan minyak zaitun. 

Untuk makan malam CR7 juga membaginya dalam dua tahap dengan menu daging dan ikan. 

3 dari 3 halaman

Banyak Tidur Siang

Lalu di luar pemilihan menu makanan, Ronaldo juga mengatur jadwal istirahatnya. Setiap hari, mantan pemain Manchester United (MU) itu tidur selama delapan jam pada malam hari. Sementara siang hari, pemain asal Portuhal itu juga menyempatkan tidur beberapa kali, bahkan kadang sampai lima kali.

Kegiatan ini dikombinasikan dengan latihan dan fitnes. Saat waktu masih ada waktu luang, Ronaldo akan berenang dan mengikuti pilates untuk menjaga kebugarannya benar-benar 100 persen. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Corner