Sukses

Ujian Persib di Asia Challenge Cup 2020, Beraksi Tanpa Beckham

Persib akan bersaing dengan tim lainnya: Selangor FA, Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung siap beraksi di ajang Asia Challenge Cup 2020. Turnamen pramusim ini akan digelar di Selangor, Malaysia,18-19 Januari 2020.

Persib akan bersaing dengan tim lainnya. Mereka adalah tuan rumah, Selangor FA, Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand).

Bagi Persib, ini bisa jadi ujian serius dalam persiapan menjelang Liga 1 2020. Sebab, tim-tim yang mereka hadapi memiliki level yang tidak jauh berbeda dengan mereka.

Selain itu, ajang ini juga bisa dijadikan ajang adaptasi para pemain Persib. Maklum, Tim Maung Bandung juga kedatangan beberapa pemain baru.

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, juga menyebut, turnamen ini bisa jadi ajang pemanasan untuk menghadapi kompetisi 2020. "Di antaranya bisa mengembalikan kondisi fisik dan sambil adaptasi dengan pemain-pemain baru," ujarnya di situs resmi Persib.

Dia menambahkan, "Jadi, mudah-mudahan dengan menghadappi preseasson ini bisa lebih cepat adaptasi antara pemain baru dan lama."

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uji Coba 2 Brasil

Di sisi lain, bagi manajemen, ajang ini juga bisa menjadi media mencoba dua pemain asing asal Brasil yang baru didatangkan. Mereka adalah Joel Vinicius dan Wander Luis.

Seperti diketahui, keduanya diboyong serta ke Malaysia oleh pelatih Robert Rene Alberts. Hanya memang, manajemen Persib belum mengonfirmasi apakah akan mengontrak keduanya, atau salah satu dari mereka.

Ini tak terlepas dari belum jelasnya status penyerang Ezechiel N'Douassel. Pemain asal Chad ini sebenarnya masih memiliki kontrak satu tahun, namun belakangan dikabarkan berniat hengkang.

Satu lagi pemain asing Persib adalah pemain belakang Nick Kuipers. Tampaknya pemain asal Belanda ini akan dipertahankan manajemen Maung Bandung.

3 dari 4 halaman

Kekuatan Berkurang

Di sisi lain, kekuatan Persib terancam berkurang. Pasalnya, gelandang serang muda andalan, Beckham Putra Nugraha dipastikan tak ikut serta.

Beckham absen lantaran harus mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, 12-19 Januari 2020.

Pelatih Robert Rene Alberts sendiri telah menyiapkan pemain lain untuk menggantikan Beckham. "Otomatis berkurang. Ya jadi 19 pemain yang berangkat," ujar pelatih berlisensi A AFC itu, Selasa 14 Januari 2020.

 

4 dari 4 halaman

Tak Ada Target

Di sisi lain,kubu Persib sendiri tidak secara tegas mengungkapkan target mereka di Asia Challenge Cup. Hanya tentu, bagaimanapun, mereka berharap bisa meraih prestasi terbaik.

"Target yang pasti hasil terbaik. Terpenting kembali kerja sama tim dan mengenal pemain baru serta tim. Secara pribadi, turnamen nanti saya berharap bisa maksimalkan semua kesempatan, termasuk dapat banyak menit bermain," Dado, panggilan Dedi, menegaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.