Sukses

Gasak Cagliari, Inter Milan ke Perempat Final Coppa Italia

Inter Milan tidak menemui kesulitan berarti saat meladeni Cagliari pada 16 besar Coppa Italia

Liputan6.com, Milan - Inter Milan tidak menemui kesulitan berarti saat meladeni Cagliari pada 16 besar Coppa Italia, Rabu (15/1/2020) dinihari WIB. Pasukan Antonio Conte menang 4-1, dengan dua gol disumbang Romelu Lukaku.

Nerazzurri -julukan Inter Milan- langsung unggul cepat saat pertandingan belum genap satu menit. Romelu Lukaku dengan sempurna memanfaatkan umpan Alexis Sanchez untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Lukaku bisa saja mencetak dua gol cepat di laga ini. Sayang, sundulan pemain asal Belgia itu pada sekitar menit ke-10 dianulir wasit usai melihat VAR.

Dalam rekaman VAR, Lukaku terlihat dalam posisi offside lebih dahulu sebelum menyundul bola. Kedudukan pun tetap 1-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Inter Milan baru dapat menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-22. Borja Valero dengan jeli menyambar bola liar dengan sontekan yang masuk ke gawang Cagliari.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Jalannya babak kedua tidak berbeda jauh dengan babak pertama. Inter Milan selaku tuan rumah tidak membiarkan Cagliari keluar dari tekanan.

Hasilnya bisa ditebak, gol hanya menunggu waktu bagi Inter. Pada menit ke-49, Lukaku mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan umpan Nicolo Barella.

Cagliari baru dapat keluar dari tekanan Inter jelang menit ke-70. Tim asal Sardinia itu kemudian mencetak gol di menit ke-72 lewat gol Christian Oliva.

Sayangnya, gol ini ternyata tak lebih dari sekadar hiburan. Pasalnya, Inter Milan kembali menjauh usai Andrea Ranocchia mencetak gol keempat di menit ke-80.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan kemenangan ini, Inter Milan melenggang ke babak 8 besar Coppa Italia.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan: Samir Handanovic; Diego Godin, Andrea Ranocchia, Milan Skriniar; Valentino Lazaro, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Borja Valero, Federico Dimarco; Alexis Sanchez, Romelu Lukaku.

Cagliari: Robin Olsen; Paolo Faragò, Sebastian Walukiewicz, Fabio Pisacane, Charalambos Lykogiannis; Nahitan Nandez, Christian Oliva, Artur Ionita; Lucas Castro, Radja Nainggolan; Alberto Cerri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.