Sukses

Dapat Lampu Hijau dari Pemkot, Persib Bisa Gunakan Kembali Stadion GBLA

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah bisa digunakan Persib Bandung untuk menggelar sesi latihan.

Liputan6.com, Bandung Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah bisa digunakan Persib Bandung untuk menggelar sesi latihan. Hal itu seiring adanya lampu hijau dari Pemkot Bandung selaku pengelola stadion.

Pemkot Bandung melalui Wakil Wali Kota Yana Mulyana menyatakan stadion GBLA bisa digunakan Persib hanya untuk menggelar latihan.

"Kita baru bicara untuk dipakai latihan dulu. Permasalahannya belum selesai, tapi saya pikir pemanfaatannya jangan terganggu ya. Karena aset tahap satu lapangan sudah bisa digunakan," kata Yana kepada awak media usai meninjau Stadion GBLA di kawasan Gedebage, Selasa (14/1/2020).

Penggunaan stadion yang dibangun sejak Oktober 2009 itu dijelaskan Yana, hanya di bagian lapangan. Sedangkan untuk bagian tribun penonton belum bisa digunakan karena masih terkendala penyerahan aset dengan pengembang.

Sebelumnya, stadion GBLA mendapat permasalahan terkait aset yang belum sepenuhnya diserahkan ke Pemkot Bandung. Aset yang bermasalah itu merupakan aset tahap dua yang meliputi bagian bangunan tribun penonton. 

Hal tersebut bahkan menjadi penghambat bagi Pemkot Bandung untuk mengelola pembenahan beberapa bangunan yang retak akibat kontur tanah yang turun. Kemudian, di sisi lain pihak kepolisian tak memberi izin untuk penggunaan pertandingan Persib karena kerawanan.

Yana mengakui bahwa pihaknya masih terus berkomunikasi dengan PT Adhi Karya selaku pengembang Stadion GBLA. Dirinya pun permasalahan tersebut segera terselesaikan dengan baik.

"Mudah-mudahan aset milik rakyat sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, termasuk Persib," kata Yana.

Simak Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipakai Setelah Pulang dari Malaysia

Sementara itu, Persib tidak akan langsung memakai Stadion GBLA. Sebabnya, tim berjuluk Maung Bandung ini akan mengikuti turnamen Asia Challenge Cup pada 18-19 Januari 2020 mendatang. 

Teddy Tjahjono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat pun menyambut baik rencana sewa Stadion GBLA untuk Persib yang dipakai untuk latihan para penggawa Pangeran Biru 

"Dengan tempat latihan permanen akan memudahkan Persib untuk bisa berlatih dengan baik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.