Sukses

Indonesia Masters 2020: Hafiz / Gloria Kembali Dijegal Pasangan Tiongkok

Dalam dua pekan terakhir, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja takluk dari Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong. Setelah di Malaysia Masters, kini mereka kalah di Indonesia Masters.

Liputan6.com, Jakarta - Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja kembali takluk dari Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong. Kali ini, ganda campuran Indonesia itu kalah pada babak pertama Indonesia Masters 2020.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020), Hafiz / Glora takluk 14-21 dan 13-21 dalam waktu 28 menit. Kekalahan di Indonesia Masters merupakan kedua beruntun dalam dua pekan terakhir dari ganda campuran nomor satu dunia asal Tiongkok itu..

Pekan kemarin, Hafiz / Gloria juga kalah dari Zheng / Huang di Malaysia Masters. Saat itu, pasangan peringkat delapan dunia ini menyerah 13-21 dan 12-21.

Meski mendapatkan dukungan penuh dari penonton Indonesia Masters, permainan Hafiz / Gloria sulit berkembang. Serangan-serangan tajam Zheng / Huang sulit dikembalikan dengan baik oleh Hafiz/Gloria.

Kondisi lapangan yang berangin juga menjadi salah satu kendala utama bagi pasangan Indonesia ini. "Kami tidak bisa memanfaatkan kondisi kalah-menang angin. Kalau di tempat lain masih bisa defense dulu dan balik serang dari situ," kata Hafiz usai pertandingan.

"Zheng / Huang pintar memanfaatkan kesempatan dan mereka menurunkan bola terus, otomatis kami jadi main bertahan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batu Sandungan

Hafiz dan Gloria mengakui Zheng / Huang selalu menjadi penghalangan buat mereka. "Mereka memang batu sandungan yang keras buat kami," tutur Hafiz.

"Sekarang di peringkat 9 - 32 posisinya (undiannya) acak. Kadang undian mempengaruhi hasil, kadang bisa langsung ketemu unggulan pertama."

Kami dari latihannya harus ditingkatkan, mereka sampai kapan pun akan begitu terus mainnya, kalau kami nggak berubah ya akan begini terus hasilnya," lanjut Hafiz.

 

3 dari 3 halaman

Praven / Melati Lolos

Kekalahan juga dialami dua ganda campuran Indonesia lainnya. Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari juga terhenti di babak pertama setelah dikalahkan Lee Jhe-Huei / Hsu Ya Ching dari Taiwan dengan skor 15-21 dan 13-21.

Sedangkan Ricky Karanda Suwardi / Pia Zebadiah Bernadet harus mengakui keunggulan Wang Yi Lyu / Huang Dong Ping dari Tiongkok. Ricky / Pia menyerah dengan skor 9-21 dan 15-21.

Hasil berbeda didapat Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti. Pasangan ini otomatis melaju ke babak kedua setelah lawan mereka asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, mengundurkan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.