Tira Persikabo Sudah Penuhi Kuota Pemain Asing untuk Liga 1 2020

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Jan 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 20:45 WIB
Tira Persikabo Shopee Liga 1 2019

Bogor- Tira Persikabo sudah merampungkan pembelian untuk pemain asing di Liga 1 2020 . Sebelumnya, Tira Persikabo hanya memiliki Ciro Alves yang dipertahankan.

Untuk menemani Ciro Alves di lini depan, Tira Persikabo menggaet mantan bomber Persela Lamongan, Alex Goncalves.

Tira Persikabo juga merekrut Petteri Penannen, gelandang pengatur serangan berkebangsaan Finlandia. Terakhir, armada Igor Kriushenko mendatangkan bek Timnas Uzbekistan, Artyom Filiposyan.

"Ketiga pemain asing itu sudah kami berikan tawaran. Prosesnya sudah 70-90 persen," kata Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra kepada Bola.com.

"Jadi, mereka akan datang pada pekan ini dan akan menjalani tes medis. Kalau semua sudah oke, langsung tanda tangan kontrak," imbuh Rhendie.

2 of 2

Boyong Banyak Pemain Lokal

Bhayangkara FC, Mitra Kukar, Liga 1 2017
Pemain baru Tira Persikabo, Hendra Adi Bayauw (kiri). (Dok. Bola.com)

Tidak hanya pemain asing, Tira Persikabo juga gencar memperkuat materi lokal. Tercatat, sejumlah pemain merapat, di antaranya Hendra Bayauw dan Arthur Bonai.

"Bayau, Bonai, Kelvin Wopi, dan Aditya Putra Dewa merapat ke Tira Persikabo. Lalu ada beberapa pemain lagi," tutur Rhendie.

Tira Persikabo juga memastikan bergabungnya mantan pemain Persija Jakarta, Silvio Escobar. Penyerang berdarah Paraguay itu telah merampungkan proses naturalisasi.

Lanjutkan Membaca ↓