Sukses

Dua Pemain Persib Belum Gabung Latihan, Pelatih Robert Albets Turun Tangan

Victor Igbonefo dan Esteban Vizcarra belum ikut bergabung dengan latihan Persib Bandung. Padahal, Persib tengah mempersiapkan diri untuk Asia Challenge Cup 2020.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sudah menggelar sesi latihan rutin sejak 10 Januari 2020. Namun, dua pemain naturalisasi Persib Victor Igbonefo dan Esteban Vizcarra belum terlihat dalam latihan itu.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan kedua pemain itu sudah dihubungi pelatih kepala Robert Alberts. Hanya saja kedua pemain ini mengaku memiliki urusan yang membuatnya belum gabung bersama tim.

Khusus untuk Esteban, Yaya menyebut mantan penggawa Arema FC dan Sriwijaya FC itu dipastikan akan bergabung bersama skuat Maung Bandung dalam sesi latihan gelombang kedua, yakni 22 Januari.

"Vizcarra sudah ditelepon sama coach, dia baru pulang minggu ini. Jadi, dia gabung nanti di tanggal 22. Iya (latihan menyusul) pengecualian untuk Vizcarra, termasuk dengan beberapa pemain yang lain," ucap Yaya.

Sebelumnya, Esteban sempat dirumorkan tak akan berseragam Persib di musim 2020. Dugaan itu menguat setelah tidak ada kepastian kabar kapan Vizcarra akan kembali ke Bandung.

"Kemarin coba kontak sama coach, tapi saya belum komunikasi lagi. Maksudnya sudah telepon tapi lupa tidak nanya Esteban. Rencana awal, waktu itu belum ada konfirmasi buat Esteban, ikut atau enggak. Dia keburu pulang setelah pembubaran tim. Dia langsung pulang dengan keluarganya karena harus mengurus visa," papar Yaya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Victor Igbonefo

Soal Victor Igbonefo, Yaya mengaku belum ada kabar dari pemain anyar Persib tersebut hingga saat ini. Ia mengatakan pelatih Robert Alberts sudah mencoba menghubungi Igbonefo untuk segera bergabung bersama tim.

Bek yang sempat berkostum Persib pada musim 2018 itu merupakan salah satu pemain yang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen di Asia Challenge 2020. "Igbonefo belum ada kabar. Sementara ini coach juga berusaha untuk telepon Igbonefo supaya kalau urusannya selesai ia agar cepat kembali. Diharapkan bisa bergabung untuk main di Malaysia," ujar Yaya.

 

 

3 dari 3 halaman

Asia Challenge 2020

Persib menggelar latihan rutin sebagai persiapan untuk menghadapi menghadapai Asia Challenge Cup 2020. Turnamen pra musim tersebut bakal berlangsung di Selangor, Malaysia, 18-19 Januari.

Turnamen ini mempertemukan Persib dengan tiga klub kuat di ASEAN ,seperti Selangor FC (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), Bangkok United (Thailand). Dalam turnamen ini skuat Pangeran Biru pun rencananya bertanding pada 18 Januari melawan Selangor FA dan sehari kemudian menghadapi Bangkok United.

Sumber: Ayo Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.