Sejak Balita, Pembalap Muda F1 Ini Sudah Mengidolakan Valentino Rossi

Oleh Liputan6.com pada 14 Jan 2020, 19:25 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 19:25 WIB
Lando Norris

Liputan6.com, Melbourne - Pembalap McLaren F1 Team yang juga bintang muda Formula 1, Lando Norris, menyatakan bahwa rider Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, adalah sosok yang menginspirasinya menjadi pebalap profesional seperti sekarang.

Menjalani debut F1 pada 2019, Norris memang menarik banyak perhatian orang. Selain bertalenta dan digadang-gadang menjadi bintang masa depan F1, ia punya karakter yang kocak, sampai dijuluki 'Raja Meme'.

Uniknya, Norris mengaku idolanya bukanlah para pembalap F1 yang lebih senior, melainkan Valentino Rossi, yang justru turun di ajang balap motor. Pembalap asal Inggris ini bahkan menyatakan menonton MotoGP lebih dulu ketimbang F1.

"Saya mulai menonton Vale sebelum saya mulai menonton F1, saat saya masih berusia empat tahun. Ia adalah orang pertama yang saya tonton dari dunia balap apa pun, entah itu mobil, reli, motor, atau apa pun," jelasnya, seperti dilansir Crash.

Pembalap berusia 20 tahun ini mengaku memang menyukai jenis balap apa pun, tak hanya F1 dan MotoGP. Sejak kecil, Norris selalu menyaksikan balapan apapun karena amat menyukainya dan aksi Valentino Rossi selalu ia tunggu.

"Saya cinta balapan. Sekali menonton, saya menyukainya. Saya menonton MotoGP lebih dulu, kemudian barulah mulai suka jenis balap lainnya, entah F1, reli, GT, atau lainnya. Saya benar-benar suka motorsport," ujar Norris.

2 of 3

Panutan Utama

Valentino Rossi
Pembalap asal Italia, Valentino Rossi merupakan legenda hidup balap motor. (MotoGP)

Norris pun menyatakan bahwa saat dirinya masih anak-anak, Rossi adalah panutan utamanya. Ia pun mengaku sangat senang akhirnya bisa berjumpa dengan The Doctor dalam pekan balap MotoGP Silverstone, Inggris, pada Agustus lalu.

"Saya bermimpi bisa menjadi dirinya dalam hal apa pun. Ada beberapa hal dan karakter saya yang mirip dengannya, seperti desain dan warna helm saya, dan hal-hal yang saya lakukan. Ia orang yang menginspirasi saya untuk menjadi diri saya yang sekarang," tutur Norris.

3 of 3

Uji Coba Pramusim

Valentino Rossi akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari, sementara Norris akan kembali mengaspal dalam uji coba pramusim Formula 1 Catalunya, Spanyol, pada 19-21 Februari.

Sumber: Crash

Disadur dari Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 14/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓