Sukses

Unggul Jauh dan Pecahkan Rekor, Liverpool Trauma Kegagalan Musim Lalu

Kendati unggul 14 poin dari Manchester City, bek Liverpool, Andy Robertson menyebut Liga Inggris merupakan kompetisi yang sulit.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 61 poin. Mereka unggul sangat jauh dari Manchester City, 14 poin.

Tidak hanya itu, The Reds, sebutan Liverpool, juga memecahkan rekor. Mereka mencetak poin tertinggi di lima liga teratas Eropa degan 61 poin dari 21 pertandingan.

Namun demikian, bek Liverpool, Andy Robertson enggan jemawa. Dia kapok setelah Liverpool gagal juara pada musim lalu, meski berhasil mencetak rekor clean sheet terbanyak di Liga Inggris.

"Bagi kami, rekor itu tidak penting. Jika kami memecahkan rekor adalah hal bagus, sangat bagus. Namun, itu akan berarti jika kami mendapatkan gelar juara di akhir kompetisi," ucapnya, dikutip dari situs resmi klub.

"Musim lalu, kami memecahkan rekor clean sheet, tapi kami malah mengakhiri Liga Inggris dengan tangan kosong. Rekor tidak berarti apa-apa, kecuali kami dapat gelar," kata bek Liverpool berusia 25 tahun tersebut menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kompetisi Sulit

Kendati unggul 14 poin, Robertson menyebut Liga Inggris merupakan kompetisi yang sulit. Banyak tim, menurut Robertson, yang bisa menjegal The Reds mengakiri paceklik gelar Liga Inggris mereka sejak tahun 1990.

"Liga ini sangat sulit. Mungkin kadang-kadang kita membuatnya terlihat mudah tetapi percayalah, tidak - sangat sulit untuk tampil melawan setiap tim yang ingin mengalahkan Anda."

"Semakin lama berjalan, semakin banyak tim yang ingin mengalahkan Anda - 'kami mengalahkan Liverpool' atau apa pun. Kami tidak menerima apa pun begitu saja. Kami tidak merayakan seakan kami adalah juara," ujar Robertson.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Top Scorer Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • andrew robertson