Sukses

Cedera Lebih Parah, Harry Kane Berpotensi Absen di Euro 2020

London - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, khawatir proses pemulihan cedera Harry Kane bisa lebih lama dari perkiraan. Ia amat mungkin absen membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Pihak Tottenham mengumumkan pada hari Kamis lalu bahwa striker Harry Kane akan absen hingga April setelah membutuhkan operasi pada tendon di hamstring-nya. Cedera ia dapat saat Spurs kalah 0-1 Southampton pada Hari Tahun Baru.

Kapten Inggris memajang foto dirinya di Instagram dan Twitter pribadi pada Sabtu (11/1/2020) setelah menjalani operasi  dengan pesan: "Hari pertama pemulihan dimulai sekarang."

 
 
 
View this post on Instagram

Surgery went very well. First day of recovery starts now! #COYS

A post shared by Harry Kane (@harrykane) on

Bos Tottenham, Mourinho pada sesi konfrensi pers pada Senin (13/1/2020) membuka kartu kalau bahwa waktu pemulihan sang bintang itu bisa memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan.

Berbicara pada konferensi persnya menjelang ulangan putaran ketiga Piala FA melawan Middlesbrough, ia berkata:

“Kami mencoba yang terbaik yang kami bisa. Berita tentang Harry yang absen dan jika Anda bertanya kepada saya setiap kali kami datang ke sini jawabannya akan sama. Kami berharap dia akan bugar pada pertengahan April, akhir April, Mei, bahkan musim depan saya tidak tahu," kata manajer asal Portugal itu.

Kalau benar Mei ia baru pulih artinya Harry Kane akan melewatkan putaran final Piala Eropa 2020 musim panas ini. Ini jadi pukulan besar buat Gareth Southgate. Ia tak punya striker dengan kemampuan sebaik Kane.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gedson Fernandes Tes Medis

Sementara itu, Tottenham kian dekat meresmikan kesepakatan pinjaman selama 18 bulan untuk gelandang Benfica, Gedson Fernandes.

"Saya sedang menunggu berita tetapi ketika saya mengatakan saya sedang menunggu berita bisa datang atau tidak. Saya lebih khawatir tentang Middlesbrough daripada berita transfer pemain.

"Dengan aturan yang ada bahkan jika kita mendapatkan pemain, kamu tidak bisa memainkannya dalam laga ulangan. Jadi pada saat ini aku tidak tertarik pada Gedson atau pemain lain yang bisa datang," kata Mou

Ketika ditanya tentang atribut Fernandes, Mourinho menjawab: "Saya tidak bisa menjawab karena saya tidak tahu apakah kami sudah mendapatkannya. Saya tidak berpikir presiden dan pelatih Benfica, keduanya teman saya, akan senang jika saya berbicara tentang salah satu pemain mereka," papar The Special One.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Ario Yosia/Ario Yosia, published 14/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.