AC Milan Semakin Dekat Lepas Krzysztof Piatek ke Tottenham

Oleh Ario Yosia pada 14 Jan 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 21:30 WIB
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, memperhatikan rekannya saat melawan Empoli pada laga Serie A. (AFP/Marco Bertorello)

London - Tottenham Hotspur diberitakan The Sun telah menyetujui kesepakatan transfer senilai 28 juta poundsterling (Rp 497 miliar) untuk striker AC Milan, Krzysztof Piatek. Tim asuhan Jose Mourinho berharap dalam 48 jam ke depan sang bomber sudah merapat ke London Utara.

Penyerang AC Milan asal Polandia itu diharapkan menandatangani kontrak tiga setengah tahun dan dijadwalkan untuk menyelesaikan medis kurang dari dua hari ke depan.

Spurs akan membayar fee transfer di muka sebesar 23,8 juta poundsterling, dengan tambahan 4,2 juta poundsterling yang akan disetorkan menyesuaikan performa sang pemain.

Tottenham Hotspur menderita usai kapten mereka Harry Kane cedera tendon parah. Ia diprediksi akan kembali merumput bulan April mendatang. Tak ada stok striker tersisa di tim.

Musim lalu Spurs masih punya Fernando Llorente sebagai serep Kane. Namun, ia kini sudah pindah ke Napoli tanpa kedatangan pemain pengganti.

Kane menepi dari lapangan saat bentrok melawan Southampton. Tendon kaki kirinya pecah. Ia terancam absen dari Piala Eropa 2020, jika proses penyembuhan cederanya meleset dari prakiraan. Bukan hanya Tottenham saja yang dirugikan dengan situasi ini, tapi juga Timnas Inggris.

Sumber The Sun secara eksklusif pada Senin (13/1/2020) mengungkapkan bahwa pemilik Tottenham, Daniel Levy, setuju membeli striker baru. Target utamanya adalah Piatek, yang sesuai keinginan Jose Mourinho.

Aston Villa, Newcastle, dan Crystal Palace juga berhasrat mendatangkan Piatek dari AC Milan musim dingin ini. Akan tetapi Spurs berada di posisi terdepan, mengingat sang pemain ingin bermain di klub besar yang bersaing di Liga Champions.

 

2 of 3

Bisa Bermain di 2 Posisi

Gol Penalti Piatek Antar AC Milan Tekuk Hellas Verona
Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek (ketiga kanan) berselebrasi usai mencetak gol lewat titik penalti ke gawang Hellas Verona pada pekan ketiga Liga Italia di Stadio Marc'Antonio Bentegodi (15/9/2019). AC Milan menang tipis atas Hellas Verona 1-0. (Simone Venezia/ANSA via AP)

Krzysztof Piatek bergabung dengan AC Milan dari Genoa dengan nilai transfer 30 juta poundsterling pada Januari tahun lalu setelah mencetak 13 gol dalam 19 pertandingannya.

Di paruh kedua musim 2018-2019, Piatek menggila dengan sumbangsih 13 gol buat tim barunya.

Namun, ketajaman sang pemain musim ini melorot draktis. Ia baru mencetak empat kali musim ini dan ingin pindah setelah A Milan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic. Tottenham jadi destinasi ideal bagi sang pemain.

Jose Mourinho amat suka dengan karakter permainan Krzysztof Piatek. Ia pemain nomor 9 yang ideal untuk diandalkan sebagai target man. Piatek juga bisa diplot bermain melebar di sektor sayap kanan. Ia bisa jadi opsi serep Lucas Moura jika nantinya Harry Kane kembali bugar.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur yang tengah limbung dapat berita baik dengan kembalinya kiper utama, Hugo Lloris. Penjaga gawang asal Prancis itu diprediksi kembali tampil usai cedera parah pada awal Februari. Tanguy Ndombele dan duo sayap Danny Rose dan Ben Davies juga pelan namun pasti pulih dari masalah yang sama.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Ario Yosia/Ario Yosia, published 14/1/2020)

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓