Sukses

Seleksi Timnas U-19: Shin Tae-yong Sebut Pemain Indonesia Gugup dan Kritik Lapangan

Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengomentari hari pertama seleksi pemain tim U-19.

Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberi penilaian usai menyaksikan hari pertama seleksi tim U-19 di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020). Sosok asal Korea Selatan itu menyebut para pemain terlihat gugup.

Seleksi hari pertama Timnas Indonesia U-19 diikuti 51 pemain dari jumlah 59 yang mendapat panggilan dari PSSI. Pada seleksi tersebut, pemain mendapatkan materi latihan fisik dan taktik.

Sesi latihan fisik dipimpin asisten pelatih Lee Jae-hong. Adapun sesi latihan taktik dipimpin langsung pelatih Timnas Indonesia U-19, Gong Oh-kyun, yang dibantu Nova Arianto.

Sementara Shin Tae-yong, yang ditemani Indra Sjafri, hanya memantau. Shin Tae-yong sesekali juga turut memberikan arahan di lapangan.

"Pemain-pemain tadi terlihat sedikit grogi dan kurang agresif. Namun, saya memakluminya karena baru berkumpul pertama kali," kata Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritik Lapangan

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengeluhkan lapangan di Stadion Wibawa Mukti yang disebut kurang bagus. Shin Tae-yong menilai, lapangan bergelombang dan rentan membuat pemain mengalami cedera.

"Lapangannya kurang bagus karena bisa membuat pemain cedera. Saya melihat lapangan dari luar dan terlihat bagus, namun setelah memasukinya agak sedikit kurang. Jadi, pemain harus berhati-hati selama latihan di sini," ujar pelatih berusia 49 tahun itu.

Proses seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, berlangsung hingga Jumat (17/1/2020). Setelah itu, jumlah 59 pemain yang dipanggil akan dikerucutkan menjadi 30 orang, yang bakal mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Aning Jati, published 03/09/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.