Sukses

Daftar Cedera Kento Momota, Kini Diragukan Ikut Indonesia Masters 2020

Di Indonesia Masters 2020, Kento Momota Momota dijadwalkan menghadapi rekan senegara, Kanta Tsuneyama.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota mengalami cedera patah hidung dan luka di wajah menyusul kecelakaan fatal di Kuala Lumpur, Senin (13/1/2020). 

Kento Momota hendak meninggalkan Kuala Lumpur sebelum terkena musibah. Dia baru saja menjuarai Malaysia Masters 2020

"Ini sungguh tragis, terutama melibatkan ikon bulu tangkis seperti Momota," kata Menteri Olahraga Malaysia Syed Saddiq, dilansir AFP.

Kecelakaan yang menimpa Momota menewaskan sang sopir, Bavan Nageswarau. Sementara Kento Momota dan tiga penumpang lainnya hanya mengalami luka-luka.

"Pemulihan mereka yang cedera berjalan lancar. Keempatnya juga dalam kondisi stabil," ujar Syed Saddiq.

Momota dikabarkan mundur dari Indonesia Masters 2020 sebelum terkena kecelakaan. Namun, di daftar BWF, namanya masih tercantum. Dia dijadwalkan menghadapi rekan senegaranya, Kanta Tsuneyama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluar Sendiri

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.40 pagi waktu setempat. Pemadam kebakaran kemudian mengirim 10 unit.

"Mereka yang cedera mampu berjalan sendiri keluar kendaraan dengan sejumlah goresan," kata pejabat senior Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Malaysia, Norazam Khamis.

3 dari 3 halaman

Performa Terbaik

Momota dalam performa terbaik sepanjang kariernya. Dia menjuarai 11 ajang pada 2019, termasuk Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Asia, dan All England.

Torehan tersebut membuat namanya masuk buku rekor. Dia mengoleksi titel terbanyak dalam satu tahun, melampaui legenda bulu tangkis Lee Chong Wei dan Lin Dan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.