Sukses

Pilih Persija Jakarta, Ibu Evan Dimas Dapat Teror Oknum Suporter

Evan Dimas dituduh mengedepankan materi dengan menerima pinangan Persija Jakarta.

Liputan6.com, Surabaya - Evan Dimas mendapat teror setelah menerima pinangan Persija Jakarta. Gelandang berusia 24 tahun itu dirongrong karena dinilai mengedepankan materi.

Intimidasi tersebut berupa spanduk bertuliskan "Sepak Bola Bukan Sekedar Nilai Rupiah" yang dipasang di depan rumah sang ibu, Ana Darmono. Kediaman tersebut hanya berjarak 20 meter dari tempat tinggal Evan Dimas di kawasan Made, Lakarsantri, Surabaya.

"Kalau hanya komen di media sosial, kan masih wajar. Kalau sampai bikin spanduk, saya enggak kepikiran ada tindakan seperti itu," kata Evan Dimas.

Peristiwa ini terjadi Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Ketika itu Evan Dimas sedang berada di Jakarta untuk menyelesaikan transfer ke Persija. Ada sekitar 20 oknum suporter yang memasang. Namun, spanduk tersebut tak bertahan lama. Selang dua jam, oknum suporter yang menurunkannya.

Evan Dimas mengaku sedih karena keluarganya terkena imbas keputusannya. Dia juga kecewa dianggap mata duitan dengan memilih Persija. Sebab, ada info yang menyebut dirinya menerima Rp 5 miliar selama membela Macan Kemayoran.

"Kalau mau protes, ke saya saja," katanya. "Enggak benar angka itu. Ngawur! Saya ingin main di klub yang benar-benar menginginkan kehadiran saya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Ibu

Sang ibu juga kecewa dengan peristiwa ini. Dia mengetahui putranya sebenarnya ingin bermain di Surabaya. Terlebih Evan Dimas segera menikah Maret mendatang.

"Calon istrinya orang Surabaya. Jadi, enggak ingin jauh-jauh. Evan ini arek Suroboyo. Jiwanya Suroboyo. Enggak mungkin nolak kalau main di Surabaya. Cuma, rezeki kan enggak ada yang tahu," ungkap Ana Darmono.

 

 

3 dari 3 halaman

Karier Evan Dimas

Evan Dimas lahir di Surabaya. Namun, dia belum membela Persebaya meski rumor menyebut pendekatan Bajul Ijo.

Memulai karier profesional bersama Bhayangkara FC, Evan Dimas berkarier bersama Selangor dan Barito Putera sebelum memilih Persija untuk musim 2020.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.