Sukses

Pangeran Harry Ingin Mandiri, Kerajaan Inggris Tinggalkan Lubang di Dunia Olahraga

Pihak Kerajaan Inggris menyebut keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle berencana memilih hidup lebih bebas, fleksibel, dan lepas dari segala protokol.

Liputan6.com, London - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, pada 8 Januari 2020, membuat keputusan yang mengejutkan. Mereka memilih keluar dari keluarga Kerajaan Inggris untuk hidup secara mandiri.

Pihak Kerajaan Inggris menyebut Pangeran Harry dan Meghan Markle berencana memilih hidup lebih bebas, fleksibel, dan lepas dari segala protokol. Mereka juga tidak mau segala kebutuhannya dibayari pajak warga Inggris.

Dengan keluarnya Pangeran Harry dari keluarga Kerajaan Inggris, terdapat lubang besar di dunia olahraga. Pasalnya, Pangeran Harry biasa terlibat di dunia olahraga yang berlangsung di Great Britanian (GB).

Seperti dikutip dari The Telegraph, Pangeran Harry sering terlibat dalam kampanye, The Queen's Young Leaders. Dia juga menjadi duta resmi untuk tim GB di Olimpiade London 2012 dan Paralympic GB Paralimpiade London 2012.

Bahkan, pada 2016, Adipati Sussex yang kini berusia 35 tahun itu punya peran besar dalam Rugby Football Union dan Rugby Football League.

Masih di tahun 2016, Pangeran Harry yang gila olahraga tidak sungkan untuk bermain voli bersama anak-anak saat kunjungannya ke Nepal.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fans Arsenal

Sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan memang diwajibkan untuk mengikuti beberapa kegiatan. Tidak jarang, dalam kegiatan itu pula mereka membeberkan hal-hal kesukaan.

Dilaporkan The Sun, Pangeran Harry diketahui pernah mengaku sebagai penggemar Arsenal. Itu dikatakannya pada Februari 2017 silam. Pengakuan tersebut disampaikan Harry saat mengunjungi latihan tim rugby Inggris. Selain sepak bola, Harry diketahui juga menggemari rugby.

"Arsenal," kata Harry singkat. Ketika itu, ia menolak membahas lebih lanjut lantaran Arsenal baru saja kalah 1-5 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

 

3 dari 3 halaman

Segera ke Kanada

Setelah memutuskan keluar dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry bakal terbang ke Kanada. Dia akan menyusul Meghan Markle yang sudah ada di Kanada untuk menuntaskan tugas bagian dari tuan rumah Piala Dunia Liga Olahraga Rugby, 16 Januari 2020.

Pangeran Harry merupakan penggemar berat olahraga dan dia memiliki peran sebagai dewan pelindung Liga Rugby. Dia diberikan tanggung jawab untuk wajib hadir di Piala Dunia olahraga rugby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.