Sukses

Selesai dengan Nike, Timnas Indonesia Pakai Jersey Buatan Thailand

Timnas Indonesia bakal memakai jersey dan perlengkapan tanding

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia akan memakai peralatan tanding buatan perusahaan apparel asal Thailand, Warrix. Kepastian tersebut diumumkan Warrix lewat Instagram pada Minggu (12/1/2020).

Sebelumnya Timnas Indonesia memakai jersey dan perlengkapan tanding dari Nike. Namun kontrak Timnas Indonesia dengan perusahaan asal Amerika Serikat itu berakhir pada penghujung 2019.

Nike nampaknya tidak memperpanjang kontrak dengan timnas Indonesia. Para pecinta bola kemudian bertanya-tanya, perusahaan apparel mana yang akan menjadi pengganti Nike.

Teka-teki tersebut perlahan terjawab. Meski PSSI belum membuat pengumuman resmi, Warrix telah memberikan bocoran lewat Instagram. Mereka mengunggah foto logo Warrix dengan tulisan datang ke Indonesia. Warrix juga menyertai hastag #Kitagaruda.

Kabarnya Warrix dan PSSI akan meresmikan kerjasama sebagai sponsor apparel timnas Indonesia tersebut pada 13 Januari 2020.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Thailand dan Myanmar

Warrix merupakan apparel asal Thailand yang beroperasi sejak 2013. Sejauh ini sudah ada dua tim nasional yang menggunakan jasa Warrix, yakni Timnas Thailand sejak 2017 dan Myanmar sejak 2018.

Warrix juga banyak mengikat kerja sama dengan klub-klub sepak bola di Asia Tenggara. Penggunanya adalah Lao Toyota (Laos), Melaka United (Malaysia), Suphanburi, PTT Ratong, Buriram United (Thailand), Hougang United (Singapura), hingga klub Liga 1 Indonesia, Persela Lamongan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.