Sukses

Duo Bomber Asing asal Brasil Mulai Berlatih di Persib Bandung

Dua pemain asing asal Brasil Wander Luiz dan Joel Vinicius yang menjalani trial atau seleksi mengikuti sesi latihan Persib, Minggu (12/1/2020).

Liputan6.com, Bandung - Duo pemain asing asal Brasil Wander Luiz dan Joel Vinicius mulai menjalani seleksi Persib Bandung dengan mengikuti sesi latihan di Stadion Arcamanik, Bandung, Minggu (12/1/2020).

Di sesi latihan yang dipimpin Yaya Sunarya, keduanya tampak antusias. Namun, sesi latihan yang diikuti Wander dan Joel masih bersifat ringan dengan jogging di sisi lapangan.

Ditemui seusai latihan, Wander Luiz mengaku senang bisa mengikuti sesi latihan pertamanya bersama Persib. "Saya senang, tim juga bagus," ucap penyerang 27 tahun itu kepada wartawan.

Wander Luiz merupakan penyerang kelahiran Espirito Santo, Brasil, 17 Februari 1992. Dia membukukan 11 gol dari 24 kali penampilan bersama Becamex Binh Duong pada musim 2019.

Hal senada juga diungkapkan Joel. Pemain 25 tahun ini mengaku antusias bertemu rekan barunya di Persib. "Saya senang latihan perdana berjalan lancar. Tadi juga sudah bertemu pemain dan pelatih," katanya.

Joel Vinicius terakhir bergabung tim Liga Vietnam, Song Lam Nghe Ahn (SLNA) FC. Dia mengemas 11 gol selama musim 2019 di V-League.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Turnamen Asia Challenge Cup

Untuk melihat kemampuan keduanya, tim pelatih Persib memasukan kedua pemain asal Negeri Samba ini dalam daftar skuat untuk tur pramusim Asia Challenge di Malaysia pada 18-21 mendatang.

"Mereka akan dipantau dulu oleh tim pelatih sampai selesai turnamen Asia Challenge Cup di Malaysia," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Teddy menjelaskan, Wander dan Joel tidak langsung teken kontrak. Setelah menjalani seleksi, barulah manajemen membahas status keduanya.

"Tunggu selesai dipantau dulu baru bicara kontrak," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.