Sukses

Setia bersama Ajax, Donny van de Beek Enggan Gabung ke Manchester United

Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, menolak untuk bergabung ke Manchester United sekaligus menjawab spekulasi transfer belakangan ini.

Amsterdam - Gelandang muda Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, mengirim pesan penolakan atas ketertarikan Manchester United (MU) yang dikabarkan ingin memboyongnya pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

Manchester United disebut mengincar van de Beek untuk menambal kekurangan di sektor tengah menyusul cedera yang menimpa Paul Pogba dan Scott McTominay.

Pada awalnya, Setan Merah berharap keluarnya Ajax dari Liga Champions musim ini bisa memperbesar peluang mereka untuk mendatangkan pemain berusia 22 tahun ini. 

Namun, rupanya ketertarikan itu tidak berbalas. Van de Beek mengaku masih ingin bertahan di Ajax dan tidak ingin ke mana-mana.

"Saya tak bisa atau tak mau menanggapi spekulasi itu," ujarnya.

"Saya sudah katakan bahwa saya akan bermain di Ajax musim ini. Mungkin musim depan juga," tegas van de Beek.

Menariknya, meski melempar penyataan penolakan terhadap Manchester United, van de Beek justru kembali dikaitkan dengan Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beralih ke Bruno Fernandes

Bukan rahasia lagi jika klub raksasa La Liga itu juga berminat memboyong van de Beek, terutama pada musim panas tahun lalu. Bahkan diyakini Real Madrid sudah menjalin kesepakatan personal untuk mendatangkan sang pemain ke Santiago Bernabeu.

Kontrak van de Beek di Ajax berjalan hingga Juni 2022. Pemain berambut blonde ini jadi komoditi panas berkat penampilan apiknya sepanjang musim lalu.

Ia melanjutkan performa menawan itu pada musim ini, dengan sudah mengemas delapan gol dari 26 penampilan di semua ajang sejauh ini.

Manchester United kini disebut mengalihkan fokus untuk mengamankan tanda tangan gelandang miliki Sporting Lisbon, Bruno Fernandes.

Sumber: Metro

Disadur dari Bola.com (Aning Jati/Rizki Hidayat, published 12/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.