Sukses

Main Sampai 43 Tahun, Ze Roberto Jadi Inspirasi Fernandinho

Masa depan Fernandinho dalam beberapa pekan terakhir menjadi salah satu topik hangat. Pasalnya kontrak pemain 34 tahun itu akan berakhir pada Juni 2020 mendatang.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Fernandinho, mengaku terinspirasi dengan legenda Brasil, Ze Roberto, yang bermain hingga usia 43 tahun.

Masa depan Fernandinho dalam beberapa pekan terakhir menjadi salah satu topik hangat. Pasalnya kontrak pemain 34 tahun itu akan berakhir pada Juni 2020 mendatang, namun belum ada tanda-tanda akan diperpanjang.

"Semoga kami bisa menemukan kesepakatan dengan City. Kita akan melihat berapa lama saya dapat terus bermain. Sejujurnya saya tidak berpikir tentang itu sekarang. Tentu saja saya ingin terus bermain, tetapi saya tidak memaksakan bahwa saya akan bermain sampai 40 tahun," kata Fernandinho di Soccerway.

"Saya akan bermain selama saya merasa baik dan saya bisa memberikan kinerja yang baik kepada tim. Anda juga harus menjaga diri sendiri dan ini adalah cara terbaik untuk melakukannya," ucap Fernandinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terinsipasi Ze Roberto

Fernandinho mengaku terinpirasi dengan karier seniornya, Ze Roberto.

“Kami memiliki pemain yang bermain selama bertahun-tahun di Jerman dan kemudian di Brasil, bermain sampai 43 tahun. Ze Roberto adalah namanya. Gabriel Jesus juga bermain dengannya di Palmeiras. Ze Roberto adalah pemain sayap, bek kiri, gelandang, bermain untuk Real Madrid, Bayern Munich, begitu banyak posisi berbeda."

“Dia adalah inspirasi bagi saya karena dia adalah pemain top dan bermain di level tinggi sampai dia berusia 43 tahun. Seperti yang saya katakan, saya tidak ingin mengatakan saya akan melanjutkan sampai di usia itu, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok, tapi saya senang dan kebahagiaan ini membuat saya terus bermain dan tampil lebih baik," Fernandinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Andalan Guardiola

Fernandinho selama ini dikenal sebagai andalan Pep Guardiola di lini tengah. Posisinya pun tak tergantikan dalam beberapa musim terakhir.

Namun, peruntungannya sedikit berubah musim ini karena sang pelatih lebih memilih Rodri sebagai gelandang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.