Liverpool Bungkam Tottenham Hotspur, Roberto Firmino Justru Kecewa Berat

Oleh Gregah Nurikhsani pada 12 Jan 2020, 17:10 WIB
Diperbarui 12 Jan 2020, 18:15 WIB
Roberto Firmino dan Sadio Mane (Liverpool)

Liverpool - Striker Liverpool Roberto Firmino kecewa berat usai timnya mengalahkan Tottenham Hotspur. Hal terseut dilontarkan langsung oleh manajer Jurgen Klopp.

Roberto Firmino menjadi pahlawan kemenangan Liverpool lewat gol tunggalnya menit 37'. Itu menjadi koleksi gol kesembilannya musm ini.

Kendati demikian, Klopp mengaku bahwa usai pertandingan, Firmino mengatakan tidak puas dengan hasil tersebut. Penyerang asal Brasil itu merasa bisa mencetak lebih banyak gol lagi.

"Saat saya memeluknya, satu hal pertama yang saya dengar dari mulutnya adalah, 'saya tahu saya seharusnya mencetak lebih banyak gol lagi'," kata Klopp usai laga.

"Padahal, saya tidak ingin berkata demikian kepadanya. Tapi mungkin ada benarnya, hanya saja saya tidak tahu kapan dia seharusnya bisa mencetak gol lagi pada laga tadi," kata Klopp lagi.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool memecahkan rekor fantastis, yakni tim pertama dan satu-satunya di lima liga top Eropa yang sanggup meraih poin terbanyak setelah 21 pertandingan dalam satu musim.

2 dari 2 halaman

Lewati Rekor City dan Chelsea

Total Liverpool mendapat 104 laga dari 38 laga terakhir Liga Inggris. Ini menjadi rekor baru di Liga Inggris. Jumlah poin Liverpool ini melewati rekor Manchester City yang mendapat 102 poin di tahun 2018 dan Chelsea pada 2005.

Skuat Jurgen Klopp juga selalu mencetak gol di 21 laga awal Liga Inggris musim 2019-2020. Virgil van Dijk cs menyamai rekor klub di musim 1933-1934 yang juga selalu membuat gol di 21 laga.

Sumber: Sporsmole

Disadur Bola.com (Penulis Gregah Nurikhsani / Editor Aning Jati, Published 12/01/2020)

Lanjutkan Membaca ↓