Sukses

Unggul 16 Poin, Klopp Minta Liverpool Jangan Lengah

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meminta timnya jangan lengah kendati unggul jauh di tabel klasemen.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meminta timnya jangan lengah kendati unggul jauh di tabel klasemen. Liverpool memimpin dengan 61 poin, unggul 16 poin dari pesaing terdekat, Leicester City.

"Ini spesial. Jika ini mudah, tentu akan ada banyak tim yang melakukannya," ujar Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Tambahan tiga poin dipetik Liverpool saat berkunjung ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (12/1/2020) dinihari WIB. Sebiji gol Liveprool dicetak Roberto Firmino pada menit ke-37.

Klopp menilai timnya pantas menang di laga tersebut. Pasalnya, Liverpool tampil dominan ketimbang tim tuan rumah.

"Pertama-tama sekali, hasil adalah penting. Satu tim yang layak menang dan itu adalah kami," kata Klopp.

Hasil melawan Tottenham Hotspur membuat Liverpool telah meraih 20 kemenangan dalam 21 partai di Liga Inggris. Sisa satu partai lainnya berakhir dengan imbang.

Itu artinya, Liverpool belum terkalahkan hingga paruh pertama Liga Inggris. Kans juara pun terbuka lebar lantaran mereka masih punya tabungan satu laga.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Hal Mudah

Klopp mengatakan, bukan hal mudah bagi Liverpool tampil konsisten. Menurutnya, Jordan Henderson dkk. harus bersiap setiap saat meski pertandingan berlangsung sulit.

"Sulit memenangkan sebegitu banyak pertandingan dan selalu siap bertarung saat hari terbaik, terburuk, atau hari biasa Anda. Itulah yang para pemain saya lakukan, dan maka dari itu kami di sini sekarang," kata Klopp mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp