Wander Luiz Tak Sabar Rasakan Atmosfer Sepak Bola Indonesia bersama Persib

Oleh Windi.Wicaksono pada 12 Jan 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 12 Jan 2020, 14:29 WIB
Striker Becamex Binh Duong, Wander Luiz, tampak kecewa usai gagal membobol gawang Persija Jakarta pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Wander Luiz telah tiba di Bandung pada Sabtu (11/1/2020) untuk menyelesaikan proses bergabung ke Persib Bandung. Striker asal Brasil ini tengah dipantau sebelum masuk skuat Maung Bandung musim depan.

Kedatangan Wander Luiz ke Indonesia ternyata bukan yang pertama kalinya. Pemain kelahiran Espirito Santo, Brasil, 17 Februari 1992 ini pernah beberapa kali mengunjungi Indonesia.

Bahkan, Wander Luiz pernah memilih berlibur di Indonesia, tepatnya ke Bali, ketika kompetisi libur. Musim lalu, pemain berusia 27 tahun itu membela klub Vietnam, Becamex Binh Duong dan berharap tahun ini berjalan lebih baik bersama Persib.

"Dua kali saya menghadapi tim Indonesia saat AFC Cup bersama Becamex Binh Duong (Vietnam), Persija dan PSM Makassar," ungkap Wander Luiz, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Satu kali lagi saya berlibur ke Bali. Indonesia punya banyak tempat bagus," ujar pemain bernama lengkap Wander Luiz Queiroz Dias ini.

2 dari 3 halaman

Cetak 11 Gol

Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Wander Luiz mencetak satu gol untuk Becamex ketika menundukkan PSM Makassar pada semifinal kedua AFC Cup di Stadion Pakansari, Bogor, 26 Juni 2019. Dia turut membawa Becamex ke final AFC Cup 2019.

Dia kembali ke Indonesia untuk bergabung bersama Persib, kendati harus melalui proses terlebih dahulu. Musim lalu, Wander Luiz menjaringkan 11 gol untuk Becamex.

3 dari 3 halaman

Tertantang

"Saya merasa tertantang. Saya lihat atmosfer di sini sangat hebat. Ini tentunya menjadi hal yang menarik untuk saya," jelas Wander Luiz.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kemenangan Alex Marquez di MotoGP Virtual Race Berkat Gamer Indonesia