Sukses

Liverpool Atasi Spurs, Klopp Peluk Firmino

Sebiji gol Liverpool dicetak Roberto Firmino pada menit ke-37.

Liputan6.com, London - Liverpool boleh jadi semakin dekat ke gelar juara Liga Inggris. Itu setelah mereka menang tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu (12/1/2020) dinihari WIB.

Sebiji gol Liverpool dicetak Roberto Firmino pada menit ke-37. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun langsung memeluk pahlawan kemenangan timnya itu.

"Ketika saya ingin memberikannya pelukan, dia berkata bahwa dia seharusnya mencetak lebih banyak gol," kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Meski bermain di markas lawan, Liverpool lebih mendominasi. Beberapa peluang emas pun dipetik klub berjuluk The Reds tersebut.

Salah satunya terjadi pada menit ke-2 Firmino yang lolos dari kawalan melepaskan tembakan, tapi masih membentur kaki lawan. Bola liar kemudian diteruskan Alex Oxlade-Chamberlain, tapi bola mengenai tiang gawang.

Klopp pun menilai, Firmino seharusnya dapat mencetak gol dari peluang itu. "Memang seharusnya dia mencetka gol. Peluang pertama luar biasa, tetapi entah kenapa membentur pemain lawan," kata Klopp.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Super

Lebih lanjut, Klopp pun menyanjung Firmino. Manajer asal Jerman itu menyebut sang pemain sebagai pemain super.

"Pemain super, bukan kali pertama saya mengatakan itu, dan semoga bukan yang terakhir. Benar-benar impresif," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Inggris

Crystal Palace 1 - 1 Arsenal

Chelsea 3 - 0 Burnley

Everton 1 - 0 Brighton & Hov

Leicester City 1 - 2 Southampton

Manchester United 4 - 0 Norwich City

Wolverhampton 1 - 1 Newcastle United

Tottenham Hotspur 0 - 1 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp