Sukses

Gagal Atasi Palace, Arteta Sebut Arsenal Meleng

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyesalkan penampilan timnya saat imbang 1-1 melawan Crystal Palace, Sabtu (12/1/2020). Menurut Arteta, permainan Arsenal menurun drastis pada babak kedua.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyesalkan penampilan timnya saat imbang 1-1 melawan Crystal Palace, Sabtu (12/1/2020). Menurut Arteta, permainan Arsenal menurun drastis pada babak kedua.

Penurunan itu membuat Palace mendapatkan bola mati yang kemudian berbuah gol ke gawang Bernd Leno. Gol tersebut terjadi pada menit ke-54 lewat Jordan Ayew.

Tendangan Ayew berbelok arah setelah bola membentur bek Arsenal, David Luiz. Arsenal sendiri sebetulnya unggul lebih dahulu lewat gol Pierre Emerick-Aubameyang pada menit 12.

Semula menjadi pahlawan, Aubameyang kemudian menjadi pesakitan. Pelanggaran kerasnya kepada pemain Palace berbuah kartu merah pada menit ke-67.

"(Performa, red) kami benar-benar turun dan membiarkan mereka melepaskan umpan silang. Kami meleng dan kebobolan lewat defleksi, saya sangat kecewa," kata Arteta seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Tambahan satu poin atas Palace menempatkan Arsenal di peringkat ke-10. Meriam London -julukan Arsenal- baru meraup 28 poin dari 22 pertandingan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Pelanggaran

Arteta mengatakan, Arsenal menjadi tidak maksimal lantaran banyak membuat pelanggaran. Menurut Arteta, timnya agak kewalahan menghadapi perubahan gaya bermain Palace pada babak kedua.

"Kami harus belajar keluar dari posisi itu. Kami mulai membuat banyak pelangaran dan pertandingan menjadi mudah berhenti. Itu bukan pertandingan yang sesuai dengan kami saat ini," kata Arteta mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Inggris

Crystal Palace 1 - 1 Arsenal

Chelsea 3 - 0 Burnley

Everton 1 - 0 Brighton & Hov

Leicester City 1 - 2 Southampton

Manchester United 4 - 0 Norwich City

Wolverhampton 1 - 1 Newcastle United

Tottenham Hotspur 0 - 1 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta