Sukses

Masih Perkasa, Liverpool Tekuk Tottenham Hotspur 1-0

Roberto Firmino membawa Liverpool meraih poin penuh di kandang Tottenham Hotspur. Tanpa Harry Kane, Tottenham kesulitan mencetak gol.

Liputan6.com, London - Liverpool berhasil mencuri poin di markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/01/2020) dini hari WIB. Gol tunggal Roberto Firmino cukup membawa kemenangan untuk pasukan Jurgen Klopp.

Baru dua menit laga berjalan, Liverpool sudah memperoleh peluang emas. Roberto Firmino yang lolos dari kawalan melepaskan tembakan, tapi masih membentur kaki lawan. Bola liar kemudian diteruskan Alex Oxlade-Chamberlain, tapi bola mengenai tiang gawang.

Dua menit kemudian, Tottenham hampir membuka keunggulan. Sayang, tendangan Lucas Moura melebar tipis di sisi gawang. Setelah itu, Son Heung-Min juga tembakannya masih jauh dari sasaran.

Tottenham kembali membuang peluang untuk mencetak gol. Dele Alli meski mendapat pengawalan melepaskan tendangan ke gawang Liverpool. Tapi, bola sepaknnya melambung di atas mistar gawang.

Menit 21 Christian Eriksen melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih bisa diselamatkan kiper Liverpool.

Meski sering mendapat tekanan, Liverpool justru mampu membuka kemenangan pada menit 37. Roberto Firmino menerima operan dari Mohamed Salah kemudian meneruskan dengan tendangan keras tanpa bisa dijangkau kiper Tottenham.

Liverpool hampir mencetak gol kedua menit 43. Beruntung sepakan Mohamed Salah melebar tipis di sisi gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Seperti di awal pertandingan, Tottenham berusaha mengambil inisiatif penyerangan. Tapi, upaya Dele Alli dan Lucas Moura masih menemui jalan buntu.

Serge Aurier nyaris mencetak gol untuk Tottenham Hotspur. Tapi, tembakan kaki kanan masih bisa diselamatkan Alisson.

Peluang terbaik didapat Tottenham menit 75. Memanfaatkan kesalahan bek Liverpool, Son Heung-Min yang sudah berdiri bebas gagal menjadikannya gol setelah tendangannya melambung tinggi.

Kesempatan emas Tottenham kembali terbuang pada menit 82.. Umpan silang dari sisi kanan gagal diselesaikan dengan sempurna oleh Giovani Lo Celso

Jelang pertandingan berakhir Tottenham masih mengurung pertahanan Liverpool. Satu peluang lagi-lagi gagal berbuah gol setelah tendangan Lamela masih bisa diamankan Alisson.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur : Paulo Gazzaniga; Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Japhet Tanganga; Serge Aurier, Harry Winks, Christian Eriksen, Danny Rose; Dele Alli; Lucas Moura, Son Heung-min.

Liverpool : Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris