Manchester City Selangkah di Depan dalam Perburuan Houssem Aouar

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 12 Jan 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 12 Jan 2020, 06:00 WIB
Manchester United Vs Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dilaporkan berada di puncak antrian untuk pemain tengah Lyon Houssem Aouar. City tertarik ingin memboyongnya setelah menyimak penampilan impresif Houssem.

Pemain berusia 21 tahun datang dari akademi Lyon dan telah membuat 119 penampilan untuk klub raksasa Prancis di semua kompetisi. Musim lalu ia sudah menyumbang 20 gol dan 22assist.

Sejumlah klub, termasuk Real Madrid dan Manchester City, disebut-sebut termasuk pengagum pemain internasional Prancis U-21, yang telah mencetak lima gol dalam 23 penampilan dilevel klub musim ini.

Namun, menurut Calciomercato, Manchester City berada di posisi terdepan untuk mengontrak pemain tengah ini. City bisa memboyongnya pada Januari atau di akhir musim 2019-20.

2 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor

Laporan tersebut mengklaim bahwa Juventus juga menunjukkan minat pada pemain yang dianggap bernilai 68 juta pounds oleh klub Ligue 1 tersebut.

Sebelumnya, City memecahkan rekor transfer mereka saat merekrut Rodri dari Atletico Madrid musim panas lalu.

3 dari 3 halaman

Target Utama

Rodri memang sudah menjadi target utama Pep Guardiola sejak jauh-jauh hari. Gelandang 23 tahun itu dianggap sebagai sosok ideal pengganti Fernandinho di lini tengah.

Penampilan gemilang Rodri bersama Atletico musim lalu telah mencuri perhatian Guardiola. Pemain jebolan Villarreal itu melakoni total 47 penampilan dengan torehan tiga gol disemua kompetisi bersama Los Rojiblancos.

Lanjutkan Membaca ↓