Sukses

Terpilih Sebagai Gelandang Terbaik 2019, Konate Jadi Sorotan Internasional

Menang penghargaan di Indonesian Soccer Awards 2019, Makan Konate jadi sorotan internasional.

Jakarta - Mantan gelandang Arema, Makan Konate, berhasil menyabet penghargaan Best Midfielder 2019 Indonesian Soccer Awards 2019. Prestasi tersebut membuat sang pemain menjadi sorotan internasional, terutama lewat akun Instagram fanbase sepak bola Mali.

Malam penganugerahan Indonesian Soccer Awards 2019 telah dilaksanakan pada Jumat (10/1/2020). Sebanyak 15 penghargaan diberikan kepada pelakon terbaik kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Satu di antara penghargaan tersebut dipersembahkan kepada Alfin Lestaluhu, bek muda Timnas Indonesia U-16, yang meninggal dunia pada akhir Oktber 2019 akibat sakit. Penghargaan lainnya jatuh pada Makan Konate.

Konate keluar sebagai gelandang terbaik alias best Midfielder 2019 dalam Indonesian Soccer Awards  2019. Namun, Makan Konate tidak hadir dalam acara tersebut karena sedang mudik ke negara asal, Mali. Trofi penghargaan lantas diterima oleh sang agen sebagai wakil Konate.

Bola.com menemukan fakta menarik dari penghargaan yang diterima Makan Konate tersebut.

Keberhasilan Makan Konate menyabet gelar Best Midfielder 2019 itu menjadi sorotan internasional. Akun Instagram fanbase sepak bola Mali, yakni @info_foot_mali, turut membagikan momen tersebut.

"Selamat untuk Makan Konate, gelandang FC Arema, yang baru saja dinobatkan sebagai Best Midfielder 2019. Konate saat ini sedang berlibur di Mali, trofi-nya telah diwakilkan oleh agennya selama acara penghargaan," bunyi pernyataan akun tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan Konate Bagikan Unggahan

Ucapan selamat dari akun fanbase sepak bola Mali tersebut tampaknya cukup berarti bagi Makan Konate. Buktinya, gelandang berusia 28 tahun itu membagikan ucapan selamat yang diberikan akun fanbase tersebut di Insta Story-nya.

Di sisi lain, Makan Konate menjadi salah eorang pemain yang banyak jadi perbincangan pencinta sepak bola Tanah Air. Mantan pemain PSPS Pekanbaru itu sudah dipastikan hengkang dari Arema.

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi terkait klub yang bakal menjadi pelabuhan baru Makan Konate. Terbaru, Makan Konate tengah didekati klub dari tiga negara yakni Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Melihat statistik permainan Makan Konate, wajar banyak klub yang menginginkan jasanya pada musim 2020. Ia berhasil mencetak 16 gol dari 33 pertandingan bersama Arema.

Sumber: Instagram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.