Sering Abaikan Instruksi Solskjaer, Lingard Bakal Jadi Pemain Cadangan Abadi MU

Oleh Liputan6.com pada 11 Jan 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 11 Jan 2020, 20:10 WIB
Main di old Trafford, MU Dipermalukan Manchester City
Perbesar
Penyerang Manchester United, Jesse Lingard membawa bola dari kejaran Bek Manchester City, Benjamin Mendy pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford (7/1/2020). City menang 3-1 atas MU. (AP Photo / Jon Super)

Manchester - Sebuah informasi menarik datang dari Manchester United (MU). Pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer diberitakan sudah kehabisan kesabaran pada gelandang serang mereka, Jesse Lingard.

Musim ini Lingard banyak dijuluki sebagai anak emas Solskjaer. Ia kerap dimainkan meski jebolan akademi Tim Setan Merah itu sering tampil di bawah performa.

Terakhir kali Lingard dipasang sebagai starter MU pada tengah pekan kemarin. Ia dipercaya menjadi starter melawan Manchester City di mana tuan rumah kalah dengan skor telak 3-1.

The Sun mengklaim kekalahan di laga itu membuat Solskjaer emosi jiwa kepada Lingard. Sang pelatih diberitakan bakal menyingkirkan sang pemain dari skuatnya.

Menurut laporan tersebut, Solskjaer marah besar karena Lingard tidak mengikuti instruksi yang ia berikan.

Sang playmaker yang ditugaskan bermain di posisi nomor 10 itu tidak melakukan pressing yang ketat. Selain itu ia kerap bergerak di luar areanya sehingga formasi MU menjadi kacau balau.

Solskjaer kabarnya marah besar ke Jesse Lingard dan mengancam tidak akan memainkan lagi sang pemain di beberapa pertandingan berikutnya.

2 dari 3 halaman

Agen Bikin Panas

Manchester United, Jesse Lingard
Perbesar
Ekspresi pemain Manchester United, Jesse Lingard, setelah laga kontra Bournemouth, di Premier League, Sabtu (2/11/2019). (AFP/Glyn Kirk)

Tidak hanya karena tindak indisipliner di atas lapangan, Solskjaer juga dibuat emosi dengan keputusan Lingard berganti agen baru-baru ini.

Seperti yang sudah diketahui, Lingard saat ini bekerjasama dengan Mino Raiola. Agen asal Italia itu menjadi penasehat sang playmaker mulai awal tahun kemarin.

Seperti yang sudah diketahui, Raiola saat ini tengah menjalani perang terbuka dengan manajemen Manchester United, sehingga Solskjaer tidak suka melihat Lingard ikut-ikutan 'masuk' ke kubu Raiola.

Lingard diberitakan tidak akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di akhir pekan ini.

Sang playmaker kemungkinan besar akan mendekam di bangku cadangan saat MU menghadapi Norwich City.

 

Sumber asli: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 10/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓