Sukses

10 Catatan Unik Jelang Laga Tottenham Hotspur Vs Liverpool

Liverpool harus bertandang ke martas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-22 Liga Inggris, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/1/2020) dini hari WIB.

London - Liverpool akan bersua Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-22 Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (11/1/2020). Bermain di kandang lawan, The Reds bertekad mempertahankan tren gemilang.

Liverpool tampil impresif di Premier League. Anak asuh Jurgen Klopp itu belum pernah menelan kekalahan dari 37 laga terakhir di liga, dengan perincian 32 kemenangan dan lima hasil imbang.

Terakhir kali Liverpool kalah adalah saat bersua Manchester City pada pekan ke-21 Premier League musim lalu. Bermain di Stadion Etihad pada 3 Januari 2019, skuat Si Merah takluk dengan skor 1-2.

Menghadapi Tottenham Hotspur, Liverpool ingin mempertahankan torehan impresif tersebut. Selain itu, kemenangan bakal membuat Mohamed Salah dkk. semakin kukuh bercokol di puncak klasemen sementara Premier League 2019-2020

Saat ini, Liverpool mengoleksi 58 poin hasil dari 19 kemenangan dan sekali imbang. Mereka unggul 13 angka atas Leicester City yang berada di peringkat kedua.

Meski begitu, Tottenham Hotspur harus tetap diwaspadai. The Lilywhites mengusung misi untuk bangkit setelah gagal menang dalam tiga laga terakhir di seluruh ajang.

Tottenham juga ingin memperbaiki posisi di klasemen Premier League. Spurs kini menempati posisi ketujuh dengan koleksi 30 poin, tertinggal dua angka dari Sheffield United di urutan kelima. Berikut ini adalah data dan fakta jelang duel Tottenham Hotspur versus Liverpool.

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Ini akan menjadi kunjungan pertama Liverpool ke markas anyar Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium.

2. Liverpool telah mencetak 94 gol ke gawang Tottenham Hotspur di era Premier League. Hanya melawan Newcastle United (101), The Reds mencetak lebih banyak gol.

3. Dalam 11 pertandingan di semua kompetisi melawan Spurs, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, telah meraih enam kemenangan, empat imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

4. Mohamed Salah telah mencetak lima gol dalam enam penampilan melawan Tottenham, yang empat gol di antaranya tercipta di Premier League.

5. Ada 158 gol yang tercipta yang melibatkan kedua tim dalam ajang Premier League. Hanya melawan Arsenal (159) yang tercipta lebih banyak gol dalam pertandingan Liverpool.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

6. Kemenangan terbesar Liverpool di markas Tottenham terjadi pada Desember 2013. Ketika itu, The Red menang dengan skor 5-0.

7. Tottenham Hotspur hanya meraih satu kemenangan dari empat laga terakhir di liga (1 imbang; 2 kalah).

8. Andai gagal mendulang tiga poin kontra Liverpool, Tottenham untuk pertama kalinya tanpa kemenangan dalam empat pertandingan di semua kompetisi, sejak November 2016.

9. Tottenham gagal menang dalam 11 pertandingan terakhir di Premier League kontra klub enam besar di klasemen (3 imbang; 8 kalah).

10. Liverpool hanya menelan satu kekalahan dari enam lawatan terakhir ke markas Tottenham di liga (3 menang; 2 imbang). Sebelumnya, The Reds menelan lima kekalahan beruntun di kandang Spurs.

Sumber: Liverpool, BBC

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Wiwig Prayugi, published 11/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.