Sukses

Persebaya Surabaya Tunggu Keputusan Osvaldo Haay

Kontrak Osvaldo Haay dengan Persebaya Surabaya hangus akhir bulan ini.

Liputan6.com, Surabaya - Osvaldo Haay akhirnya menunjukkan batang hidung di latihan Persebaya Surabaya. Meski begitu, masa depan pemain berusia 22 tahun tersebut di klub masih tanda tanya.

Bintang Timnas Indonesia ini sempat mangkir beberapa kali dalam sesi persiapan Persebaya menyambut musim kompetisi 2020. Namun, Osvaldo Haay akhirnya melapor Jumat (10/1/2020).

"Artinya kan dia (Osvaldo) sudah tahu kewajibannya sebagai pemain seperti apa," kata manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Persebaya berharap dapat mempertahankan jasa Osvaldo Haay. Pelatih Aji Santoso mengaku membutuhkan tenaganya. Namun, Bajul Ijo tidak bisa memaksa jika Osvaldo memutuskan hengkang.

"Apakah dia (Osvaldo) tetap mau bertahan di Persebaya? Kalau mau, baru lanjut negosiasi. Itu yang penting," ujar Aji Santoso.

"Kalau tidak mau lanjut, ya saya nggak bisa memaksa. Kalau hatinya sudah nggak mau di Persebaya, saya mau gimana?" sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stok Berlimpah

Jika Osvaldo Haay hengkang, Aji Santoso sejatinya tak perlu risau. Sebab, stok pemain sayap Persebaya berlimpah. Mereka memiliki Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, Mochammad Supriadi, dan Bayu Nugroho.

Gelandang asing anyar asal Palestina, Mahmoud Eid, juga dapat menjalankan tugas tersebut. Begitu pula rekrutan anyar Patrich Wanggai.

3 dari 3 halaman

Belum Tawarkan Kontrak

Persebaya diketahui belum mengajukan proposal perpanjangan kontrak terhadap Osvaldo Haay. Mantan pemain Persipura Jayapura itu juga menyatakan bakal berbicara dengan manajemen dulu sebelum menentukan sikap.

"Saya harus bicara dulu dengan Pak Candra (Wahyudi)," ujar Osvaldo Haay.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.