AC Milan Bersih-Bersih Skuat, 4 Pemain Segera Dilepas

Oleh Windi.Wicaksono pada 11 Jan 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 13 Jan 2020, 01:14 WIB
Real Betis Vs AC Milan

Liputan6.com, Milan - Klub Liga Italia Serie A, AC Milan sedang dalam proses bersih-bersih skuat dengan mencoba melepas beberapa pemain pada bursa transfer musim dingin kali ini. Sebanyak empat pemain segera dilepas.

Hal itu dilakukan setelah I Rossoneri kedatangan Zlatan Ibrahimovic dengan status bebas transfer. Gaji Ibrahimovic yang cukup besar membuat manajemen perlu melepas pemain demi menyeimbangkan neraca keuangan.

Salah satu dari empat pemain yang akan dilepas AC Milan yakni kiper Pepe Reina. Konon, kiper asal Spanyol tersebut tinggal menunggu waktu untuk bergabung dengan klub Liga Inggris, Aston Villa.

Sementara itu ada Mattia Caldara, yang tengah dalam tahap akhir kesepakatan dengan Atalanta. Namun, bek asal Italia tersebut akan lebih dulu dipinjam dari AC Milan selama 18 bulan dan statusnya bisa permanen dengan biaya 15 juta euro.

Yang ketiga ada bek sayap Ricardo Rodriguez, yang perwakilannya sudah menemui klub Turki, Fenerbahce untuk bernegosiasi. Pembahasan masa depan diyakini tidak menemui ganjalan dan Rodriguez bisa mudah meninggalkan San Siro.

2 dari 3 halaman

Lego Piatek

Gol Penalti Piatek Antar AC Milan Tekuk Hellas Verona
Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek. (Simone Venezia/ANSA via AP)

Kejutan datang dari Krzysztof Piatek, yang berpeluang hengkang pada bursa transfer musim dingin kali ini. AC Milan membutuhkan dana segar, sehingga menjual striker internasional Polandia itu terpaksa dilakukan.

Manajemen AC Milan juga mulai kehilangan kepercayaan kepada Piatek, yang produktivitas golnya menurun sejak didatangkan dari Genoa pada Januari tahun lalu. Kehadiran Ibrahimovic juga jelas menggeser posisi Piatek di lini serang.

3 dari 3 halaman

Minat dari Liga Inggris

Peminat Piatek cukup banyak datang dari kompetisi Liga Inggris. Setidaknya ada empat klub yang tertarik meminang bomber berusia 24 tahun itu di antaranya Tottenham Hotspur, West Ham United, Aston Villa, hingga Newcastle United berminat memboyong Piatek.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓