Jose Mourinho Menyangsikan Kemampuan Son Heung-min, Ini Alasannya

Oleh Hesti Puji Lestari pada 11 Jan 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 11 Jan 2020, 20:00 WIB
Tottenham Hotspur

London - Manajer Totennham Hotspur Jose Mourinho menyangsikan kemampuan Son Heung-min. Menurut juru taktik asal Portugal itu, Son bukan sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Harry Kane di lini depan Spurs.

Jose Mourinho sedang dibuat pusing dengam cedera yang menghantam Harry Kane. Kane mengalami cedera hamstring paha kiri ketika duel melawan Southampton, Rabu (1/1/2020).

Setelah menjalani pemeriksaan secara intensif, striker asal Inggris itu butuh waktu istirahat yang cukup lama. Kane terpaksa absen saat Totenham Hotspur menjamu Liverpool pada Minggu (12/1/2020).

Kondisi tersebut membuat Jose Mourinho kalang kabut. Pasalnya, Harry Kane merupakan pemain kunci di lini depan Tottenham, khususnya pada musim 2019-2020 ini.

Mourinho sempat mengeluh tentang minimnya striker yang dimiliki Tottenham. Mou merasa iri dengan beberapa klub yang memiliki banyak striker.

"Beberapa tim memiliki empat striker, Inter salah satunya. Mereka punya Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan Alexis Sanchez," ujar Jose Mourinho.

Saat ini, satu-satunya harapan Tottenham Hotspur ada pada sosok Son Heung-min. Pesepak bola asal Korea Selatan itu diyakini cukup baik ketika bermain sebagai penyerang tengah dan sosok paling potensial untuk mengisi posisi yang ditinggal Harry Kane. Namun, Jose Mourinho tidak berpikir demikian.

2 dari 3 halaman

Ragu dengan Son Heung-min

Son Heung-Min
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, merayakan golnya ke gawang Huddersfield Town pada laga Premier League di Wembley Stadium, London, (3/3/2018). Tottenham menang 2-0.(John Walton/PA via AP)

Menurut mantan manajer Manchester United itu, Harry Kane sosok yang tidak tergantikan, bahkan oleh Son Heung-min sekalipun. Mou menganggap Son bukan penyerang murni.

Kondisi itu membuat Jose Mourinho tak bisa memercayakan posisi yang ditinggal Harry Kane kepada Son Heung-min. Apalagi menurut strategi Mourinho, yang dimaksud penyerang nomor 9 adalah seorang target man.

"Tak ada yang bisa menggantikan Harry Kane. Mengapa saya tidak menaruh Son Heung-min? karena dia bukan striker," kata Jose Mourinho.

"Striker yang saya sebut sebagai nomor 9 adalah target man, dan Son tidak memiliki kriteria itu," tambahnya.

Di sisi lain, saat ini Tottenham Hotspur dirumorkan sedang berupaya mendatangkan Krzysztof Piatek dari AC Milan untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Kane.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari / Editor Aning Jati, Published 11/1/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓