Sukses

Zlatan Ibrahimovic Belum Siap Tampil Penuh Membela AC Milan

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan kalau kondisi Zlatan Ibrahimovic belum fit betul untuk bermain full 90 menit.

Liputan6.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic siap dimainkan saat AC Milan menghadapi tuan rumah Cagliari pada pekan ke-19 Liga Italia Serie A di Sardegna Arena, Sabtu (11/1/2020). Namun, pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan kalau kondisi striker berusia 30 tahun tersebut belum fit betul untuk bermain full 90 menit.

Zlatan Ibrahimovic memutuskan kembali ke Milan pada bursa transfer Januari 2020. Striker Swedia itu pun sudah melakoni debut keduanya setelah kembali berseragam Rossoneri.

Mantan pemain Inter Milan itu tampil saat Milan menjamu Sampdoria di San Siro pada pekan ke-18 Serie A 2019/20, Senin (6/1/2020) lalu. Namun, sang pemain hanya bermain selama 35 menit pada pertandingan tersebut.

Zlatan Ibrahimovic masuk menggantikan Krzysztof Piatek di menit 55. Namun, sang pemain gagal membantu Milan meraih kemenangan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Milan akan main tandang melawan peringkat 6 Cagliari pada pekan ke-19 Serie A 2019/20, Sabtu (11/01/2020). Namun, Ibrahimovic tidak akan bermain selama 90 menit penuh dalam pertandingan tersebut.

"Tidak, tetapi saya akan memilih apakah akan memainkannya dari awal [atau dari bangku cadangan]," kata Pioli seperti dilansir Soccerway.

"Untuk bermain 90 menit Anda memerlukan beberapa pertandingan, itu normal bagi mereka yang belum bermain selama beberapa waktu."

 

3 dari 3 halaman

Bisa Bantu Leao

Pioli juga yakin kalau Ibrahimovic bisa memberikan dampak signifikan kepada Rafael Leao. Sang pemain yang belum mencetak gol sejak menjebol gawang Fiorentina pada September.

"Dia [Leao] mengerti bahwa sesuatu bisa dipelajari dari juara hebat," tambah Pioli. "Memiliki seorang juara seperti Ibra di sebelahnya bisa membuatnya berkembang dengan cepat."

Sumber: Soccerway

Disadur dari Bola.net (Penulis Aga Deta, Published 11/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.