Sukses

Bursa Transfer Liga 1: Dilepas Arema, Makan Konate Banjir Tawaran Klub Luar Negeri

Makan Konate dilepas, meski pria berusia 28 tahun tersebut merupakan top scorer Arema di Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 16 gol.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC secara mengejutkan melepas gelandang asal Mali, Makan Konate. Padahal, pria berusia 28 tahun tersebut merupakan top scorer Arema di Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 16 gol.

Selain menjadi mesin gol Arema, Makan Konate baru saja mendapatkan penghargaan di Indonesian Soccer Awards 2019. Eks penggawa Persib Bandung menjadi best midfielder di kompetisi musim lalu.

Dalam penghargaan ini, Makan Konate berhasil mengalahkan trio Bali United, Brwa Nouri, Fadil Sausu, dan Paulo Sergio, serta penggawa Borneo FC Renan Silva.

Namun prestasi itu tak membuat manajemen Arema FC mempertahankan Makan Konate. Padahal, selama dua musim bersama Singo Edan, Konate berhasil mempersembahkan 29 gol.

Sang agen, Moctar menyebut Makan Konate mendapat banyak tawaran dari klub luar negeri usai dilepas Arema FC. Namun, eks penggara Terengganu II itu masih melihat peluang bermain di Indonesia.

“Saat ini sedang 50 persen berbanding 50 persen karena ia juga mendapatkan tawaran di Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Makan Konate maunya bermain di Indonesia. Kami serahkan semuanya ke Allah, kita lihat saja nanti," kata Moctar di Studio 6 EMTEK City, Jakarta, Jumat (10/1/2020) malam.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Indonesia Incar Makan Konate

Makan Konate dikabarkan menarik sejumlah klub di Indonesia. Tercatat, ada dua tim dalam negeri yang menginginkan servis gelandang yang memenangkan Liga Super Indonesia 2014 bersama Persib Bandung.

"Saya tidak bisa menjawab sekarang, bisa iya bisa tidak, kita lihat saja nanti," kata Moctar menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Yang Terbaik di Indonesian Soccer Awards 2019

Best defender: Hamka Hamzah

Best midfielder: Makan Konate

Best goalkeeper: Wawan Hendrawan

Best striker: Marko Simic

Favorite best young footballer: Asnawi Mangkualam

Best referree: Yudi Nurcahya

Fair Play Awards: Tira Persikabo

Lifetime achievement: Benny Dollo

Best goal: Marko Simic

Best young footballer: Todd Ferre

Favorite footballer: Ilija Spasojevic

Best coach: Stefano Cugurra Teco

Tribute to Alfin Lestaluhu

Best Woman Footballer: Reva Octaviani

Best XI: Wawan Hendrawan; Willian Pacheco, Hamka Hamzah, Wallace Costa, Andre Ribero; Makan Konate, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Marko Simic, Titus Bonai, Alberto Goncalves.

Best Player: Fadil Sausu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.