Sukses

Jadi Best Footballer Indonesian Soccer Awards 2019, Fadil Sausu Langsung Bersiap ke Liga Champions

Dalam penghargaan di Indonesian Soccer Awards 2019, Fadil Sausu mengalahkan rekan setimnya, Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Bali United menjadi best footballer di Indonesian Soccer Awards 2019 yang berlangsung di Studio 6 EMTEK City, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Dalam penghargaan di Indonesian Soccer Awards 2019, Fadil Sausu mengalahkan rekan setimnya, Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio. Gelandang berusia 35 tahun itu mengalahkan Renan Silva (Borneo FC) dan Titus Bonai (Persipura Jayapura).

"Terima kasih saya dipercaya mendapat penghargaan ini di usia yang tidak muda. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih, rekan setim, kedua orang tua, dan istri saya," kata Fadil Sausu.

Lebih lanjut, Fadil mengatakan, adanya penghargaan Indonesian Soccer Awards 2019 sangat bangus untuk pemain. Dia pun berharap ajang ini berkesinambungan.

"Adanya penghargaan Indonesian Soccer Awards 2019sangat bagus untuk pemain agar termotivasi lagi untuk bermain bola. Sebab, main bola itu tidak instan jadi penghargaan ini sangat bagus," ujarnya menegaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan ke Singapura

Usai mendapat penghargaan, Fadil langsung menyiapkan diri untuk membantu Bali United melawan Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Singapura, 14 Januari 2020 pada babak play off Liga Champions Asia di babak pertama.

Laga ini bakal sulit karena Jalan Besar Stadium menggunakan rumput sintetis. "Kami sudah persiapan, latihan, kita melakukan penguakatan fisik. Kami pergi ke Singapura dengan target kemenangan."

"Sejauh ini kami sudah beberapa kali latihan di rumput sintetis. Tidak masalah, kita bisa menyesuaikan dengan cepat. Namun, yang masalah itu perbedaan kecepatan bola," ucap Fadil.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemenang Indonesian Soccer Awards 2019

Yang Terbaik di Indonesian Soccer Awards 2019

Best defender: Hamka Hamzah

Best midfielder: Makan Konate

Best goalkeeper: Wawan Hendrawan

Best striker: Marko Simic

Favorite best young footballer: Asnawi Mangkualam

Best referree: Yudi Nurcahya

Fair Play Awards: Tira Persikabo

Lifetime achievement: Benny Dollo

Best goal: Marko Simic

Best young footballer: Todd Ferre

Favorite footballer: Ilija Spasojevic

Best coach: Stefano Cugurra Teco

Tribute to Alfin Lestaluhu

Best Woman Footballer: Reva Octaviani

Best XI: Wawan Hendrawan; Willian Pacheco, Hamka Hamzah, Wallace Costa, Andre Ribero; Makan Konate, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Marko Simic, Titus Bonai, Alberto Goncalves.

Best Player: Fadil Sausu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.