Sukses

Lawan Norwich, Solskjaer Didesak Coret De Gea Jadi Kiper Utama MU

Kemampuan David de Gea dalam mengawal gawang MU diragukan. Ini berbanding terbalik dengan kontrak baru yang sudah ditandatanganinya saat itu.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer didesak untuk segera membangkucadangkan David de Gea dari posisi utama kiper Manchester United (MU). Performa kiper asal Spanyol ini semakin tidak meyakinkan.

Duel lawan Norwich City pada Sabtu (11/1/2020) disebut jadi waktu yang ideal untuk memainkan Sergio Romero sebagai kiper utama MU.

Penampilan David de Gea di MU belakangan ini bertolak belakang dengan rencana masa depannya di MU. Seperti diketahui, dia sudah memperpanjang kontraknya sehingga sudah tak ada lagi keraguan dengan komitmennya.

Namun kepercayaan yang diberikan Solskjaer kepada De Gea tak dimanfaatkan dengan baik.

"Kontrak baru De Gea di MU sudah akhiri spekulasi panjang soal masa depannya. Tapi masih belum jelas apakah dia benar-benar ingin bertahan di MU atau merasa terpaksa melakukan itu," ujar jurnalis asal Inggris, Alexander Netherton seperti dikutip Goal.com.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anomali

Penampilan De Gea disebut Netherton seperti sebuah anomali atau kelainan dibandingkan kiper-kiper dunia lainnya. Dia mencontohkan Thibaut Courtois yang mampu bangkit di Real Madrid.

Begitu juga dengan Keylor Navas di PSG atau Wojciech Szczesny di Juventus.

"Mungkin agak berlebihan untuk mengkritik De Gea, tapi selama bertahun-tahun, dia nyaris jarang membuat kesalahan. Sekarang ini tak sepenuhnya benar, lawan Watford, dia lakukan kesalahan fatal," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea